get app
inews
Aa Read Next : Pengamat : Parpol Belum Serius Gerakkan Mesin Politik di Pilgub NTB

Tiga Parpol Mendaftar di KPU Lombok Barat

Kamis, 11 Mei 2023 | 21:12 WIB
header img
Pengajuan bakal calon anggota DPRD Lombok Barat di KPU Kabupaten Lombok Barat, Kamis (11/05/2023). Foto: Istimewa

MATARAM, iNewsMataram.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menerima pengajuan bakal calon (balon) anggota DPRD Kabupaten Lobar pada Pemilu 2024.

Ketiga partai politik (parpol) yang mendaftarkan bakal calon mereka itu, yakni PDIP, Hanura, dan Nasdem.

Pengajuan balon ketiga parpol di hari ke-11 masa pengajuan balon, Kamis (11/05/2023), itu dilakukan dengan rentang waktu berbeda.

Rombongan PDIP melakukan pengajuan balon pada pagi, sedangkan Hanura saat siang dan terakhir Nasdem pada sorenya, yang diterima Ketua KPU Kabupaten Lobar Bambang Karyono beserta anggota, Bawaslu, serta Sekretaris dan Kasubag KPU Kabupaten Lobar, di Aula KPU Kabupaten Lobar, Kecamatan Gerung, Lobar.

Ketua KPU Kabupaten Lobar Bambang Karyono menuturkan, hingga hari ke-11, ada empat partai yang mengajukan balon anggota DPRD Kabupaten Lobar.

“Kemarin, kami telah menerima Partai PKS, sedangkan hari ini ada PDIP, Hanura, dan Nasdem. Penerimaan berjalan dengan tertib, lancar, dan penuh dengan keakraban,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ketiga parpol, yakni PDIP, Hanura, dan Nasdem yang mendaftar hari ini sudah dinyatakan lengkap.

“Selanjutnya, balon mereka akan masuk ke tahapan verifikasi administrasi setelah tahapan pengajuan balon selesai pada 14 Mei mendatang,” tandasnya.

Dia berharap parpol yang akan datang untuk pengajuan balon pada sisa tiga hari ini agar tetap berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens dengan bagian teknis KPU Kabupaten Lobar.

”Minimal, penghubung parpol sehari sebelum datang untuk pengajuan sudah memastikan kelengkapannya. Apakah sudah siap atau belum. KPU akan selalu siap melayani parpol berkonsultasi melalui layanan helpdesk KPU Kabupaten Lobar,” pungkasnya. (*)

Editor : Maryani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut