get app
inews
Aa Read Next : Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PPP, Bunda Diyah Optimis Rohmi - Firin Kantongi 20 Kursi

Bendera Palestina Ikut Meriahkan Pawai Takbiran di Kota Mataram

Jum'at, 21 April 2023 | 22:36 WIB
header img
Kafilah dari Remaja Masjid Almustaqillah Karang Bedil Mataram antusias mengikuti pawa takbiran perayaan Iedul Fitri 1444 Hijriyah. Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

Mataram,iNewsmataram.id-Bendera Palestina Ikut menyemarakkan pawai takbiran di Kota Mataram. Gema takbir dari rbuan masyarakat tumpah ruah di jalan-jalan ikut pawai takbiran yang berlangsung di masing-masing kecamatan.

Salah satunya di Kecamatan Mataram. Camat Mataram Budi Sartono melepas puluhan kafilah takbiran yang berasal dari sejumlah masjid di Kecamatan Mataram.

Para remaja masjid berlomba-lomba menampilkan karyanya pada takbiran Iedul Fitri 1444 Hijriyah. Pantauan iNewsmataram.id, mereka umumnya menampilkan ornamen masjid. Tidak sedikit yang menampilkan hal yang unik seperti Al-qur'an besar yang dihiasi lampu lampion.


Pawai Takbiran di Kota Mataram Foto: Istimewa

Ada juga yang menpilkan Kubah Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Ada replika aquarium yang di dalamnya menggambarkan kota di jazirah Arab, dan ukiran-ukiran ayat Al-qur'an.

Peserta pawai takbiran kali ini juga menampilkan pakaian adat Sasak, Samawa, Mbojo sebagai wujud cinta produk lokal. Tidak sedikit kafilah yang juga membawa bendera Palestina sebagai bentuk kepedulian.

Pawai takbiran kali ini jauh lebih rapi dari tahun-tahun sebelumnya. Meski menuai kemacetan di beberapa ruas jalan, pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Mataram sigap mengatur arus lalu lintas.

Suara takbir pun bersahutan disertai bunyi bedug dan beragam alat musik menambah kemeriahan pawai takbiran kali ini.

"Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya saat Covid-19 melanda. Ini pawai takbiran yang luar biasa meriah," ujar Ausin peserta takbiran dari Masjid Almustaqillah Karang Bedil, Mataram.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut