get app
inews
Aa Read Next : Tiga Parpol Sepakat Usung Kakak Kandung TGB di Pilkada Lombok Timur

Fahri Hamzah : Wakil Rakyat Jangan Cuman Jadi Penyalur Bansos

Sabtu, 18 Maret 2023 | 22:00 WIB
header img
Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah saat diwawancara media di Mataram. Dia mengkritisi sejumlah wakil rakyat dari NTB yang jadi penyalur bantuan sosial (bansos). Foto: Istimewa

MATARAM,iNewsmataram.id- Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah mengkritik sejumlah wakil rakyat NTB di DPR RI yang justru menjadi penyalur bantuan sosial  (bansos).

Menurutnya, tugas seorang wakil rakyat di DPR RI harus memperjuangkan aspirasi rakyat. Bukan sebaliknya menjadi penyalur bantuan sosial. 

"Mereka di sana harus keras, bila perlu marah-marah untuk kepentingan rakyat. Tapi rupanya mereka jadi penyalur bansos. Itu bukan tugas anggota dewan," ujar Fahri Hamzah di sela kehadirannya di Mataram Sabtu (18/3/2023).

Politisi putra NTB itu menilai pekerjaan anggota dewan itu sangat mulia. Lagipula, mereka sudah diberikan perlindungan, hak imunitas, diberikan gaji, protokoler, agar sejajar dengan pemerintah untuk mengawasi pemerintah.

"Lah kita rakyat disuruh ikut ngawasin. Enak saja. Ya makan gaji buta itu gak benar. Semua akan akhirnya tidak dapat diawasi. Itu kan semua karena tidak ada pengawasan dewan. Bagaimana bisa pejabat yang gaya hidupnya aneh-aneh. Punya mobil segala macam, dipamerkan lagi. Tidak dipamerkan. Gak ada pengawasan," ungkapnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut