get app
inews
Aa Read Next : Menteri Ida Fauziyah : Pelatihan Vokasi BLK Komunitas Untuk Memenuhi Pasar Kerja

Wapres Ma'ruf Amin Perintahkan Aparat Kejar Perusuh di Papua

Jum'at, 10 Februari 2023 | 15:45 WIB
header img
Wapres K.H Ma'ruf Amin memerintahkan aparat keamanan mengejar perusuh di Papua Pegunungan terkait pembakaran pesawat Susi Air. Foto: Kadiskominfotik NTB/istimewa

LOMBOK TENGAH,iNewsMataram.id- Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin menyikapi insiden pembakaran pesawat Susi Air di Papua. Menurutnya,insiden itu terjadi di kawasan Papua pegunungan. Wapres dengan tegas memerintahkan aparat keamanan mengejar perusuh di Papua Pegunungan itu sebagai penegakan hukum.

Kiyai Ma'ruf membenarkan jika masih ada gangguan keamanan di Pegunungan Papua. Maka itu, dia meminta agar meningkatkan pengamanan di kawasan-kawasan strategis.

"Perlu adanya pengawalan di tempat-tempat strategis. Jangan sampai tidak ada pengawalan saat pesawat mendarat sehingga terjadi pembakaran," ujar Wapres Ma'ruf Amin kepada wartawan usai meresmikan BLK Komunitas di Lombok Tengah Jum'at (10/2/2023).

Selain itu, pemerintah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu sesuai keinginan masyarakat Papua. Dia mengistilahkan "menggaruk di tempat yang gatal".

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut