get app
inews
Aa Read Next : Sebut Zul-Rohmi Bubar, Ketua DPD Perindo Lotim Tegur Eko Rahadi

TGB Resmikan Penggunaan Gedung NWDI Center

Sabtu, 07 Januari 2023 | 12:47 WIB
header img
Ketua Umum NWDI TGB H.M Zainul Majdi bersama Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah saat menghadiri pengajian Akbar sekaligus peluncuran penggunaan gedung NWDI Center di Jalan Lingkar Selatan, Mataram Sabtu (7/1/2023)

MATARAM,iNewsMataram.id-Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) TGB.H.M Zainul Majdi meresmikan penggunaan gedung NWDI Center di Jalan Raya Lingkar Selatan, Kota Mataram. Peresmian NWDI Center dirangkai dengan pengajian akbar yang dihadiri ribuan jamaah NWDI.

Dalam ceramahnya, Ketua Harian DPP Partai Perindo itu mengajak jamaah NWDI memanfaatkan NWDI Center sebagai tempat bersilaturahmi. Tempat menggali, mengkaji, sekaligus tempat pengajian.

"Ini merupakan tradisi NWDI yang merupakan tradisi yang baik. NWDI Center merupakan tempat bertemu untuk membahas hal yang positif untuk NTB dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar TGB kepada wartawan di Mataram Sabtu (7/1/2023).

Peresmian penggunaan gedung NWDI Center dihadiri Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan perwakilan TNI/Polri.

TGB yang merupakan cucu Maulana Syech TGH.K.H Zainuddin Abdul Majid itu memaparkan pentingnya mempererat silaturahmi. Tidak saja sesama jamaah NWDI, namun dengan berbagai pihak.

Selalu mensyukuri nikmat Allah SWT, serta berbagi kebahagiaan kepada sesama. "Setiap peralihan tahun itu nikmat. Dengan adanya NWDI Center pada awal 2023 ini, kita patut bersyukur karena Allah SWT menambah nikmat kita l,"ungkapnya.

Dia juga mengajak seluruh jamaah NWDI selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Keberadaan NWDI Center diharpakan dapat memancarkan berkah baik untuk NTB Gemilang, maupun untuk Indonesia.

Dia optimistis NWDI akan terus berhidmat untuk ummat. Selalu mengisi ruang-ruang kosong dengan berbagai kebaikan.

"Islam itu penuh isi dan esensi. Mari kita kokohkan dan teguh memegang nilai-nilai keislaman Rahmatan Lil Alamamin,"ungkapnya.

Terpisah, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah memotivasi jamaah NWDI untuk lebih semangat mengawi awal 2023. Dia selalu menekankan bahwa jika selalu ada keinginan, pasti ada jalan.

"Implementasi rasa syukur kita yaitu salah satunya dengan cara memanfaatkan NWDI Center ini untuk berbagai hal positif," ungkap Bang Zul.

Ribuan jamaah NWDI menyemut sejak pagi di NWDI Center. Lokasi itu dibangun pada Selasa 18/1/2022 lalu. NWDI memperoleh hibah dari Provinsi NTB senilai Rp1 miliar lebih. Sementara lainnya merupakan iuran jamaah NWDI senilai Rp.457 Juta lebih.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut