get app
inews
Aa Read Next : Lima Caleg Dapil Mataram Yang Melenggang ke Udayana Versi Reel Count H. Muzihir

Kandidat Pj Gubernur NTB 2023 Versi Politisi Perindo

Selasa, 01 November 2022 | 18:33 WIB
header img
Inilah dua kandidat Pj Gubernur NTB 2023 yang disebut berpotensi oleh Politisi Partai Perindo NTB Chris Parangan. Foto: iNewsMataram.id/Edy Gustan

MATARAM,iNewsMataram.id-Politisi Partai Perindo NTB Chris Parangan memaparkan kajian terkait siapa bakal calon Penjabat Gubernur NTB 2023 mendatang. Menurutnya, ada tiga kandidat bakal calon Penjabat Gubernur NTB 2023 mendatang pengganti Zulkieflimansyah.

Ketiga tokoh itu yakni Brigjen Pol. Hadi Gunawan, H. Lalu Muh. Iqbal, dan pejabat Sekda NTB pada saat menjelang pengusulan nama calon Pj Gubernur NTB dari Mendagri kepada Presiden RI.

Menurut Chris Parangan, beberapa kajian mengapa Brigjen Pol. Hadi Gunawan masuk pada posisi pertama.  "Jenderal Hadi Gunawan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Deputi Bidkor Kamtibmas Kemenko Polhukam yang juga seorang Pati Polri aktif. Kelahiran Lombok yang pernah berkarya di Pulau Sumbawa sebagai Kapolres Sumbawa Barat pada 2010,"ujar Chris Parangan kepada wartawan Selasa (1/11/2022).

Dia mengatakan, syarat menjadi Penjabat Gubernur adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau TNI/Polri aktif yang memiliki kedudukan atau jabatan minimal sebagai pejabat JPT Madya.

Adapun Jenderal Hadi Gunawan saat ini memang masih dalam posisi jabatan JPT Pratama. Namun, menurut Chris, sangat besar kemungkinan Jenderal Hadi dipromosi menduduki jabatan JPT Madya di Kemenko Polhukam.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut