get app
inews
Aa Read Next : Dorong Pertumbuhan UMKM Lokal, Hamzanwadi Gelar Pendampingan Pembuatan NIB dan Sertifikasi Halal

Niken Saptarini Zulkieflimansyah Apresiasi Pelatihan UMKM Unido dan Diskop NTB

Senin, 31 Oktober 2022 | 21:32 WIB
header img
Ketua Dekranasda NTB Hj.Niken Saptarini Zulkieflimansyah saat hadir dalam kerjasama Unido dengan Diskop NTB terkait pelatihan UMKM. Foto: Kominfotik NTB/istimewa

MATARAM,iNewsMataram.id- Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, mengapresiasi Project kerjasama antara United Nations Industrial Development Organization (Unido) dengan Dinas Koperasi & UKM dalam rangka Pendampingan Teknis untuk Pelatihan UMKM di NTB.

Unido merupakan organisasi di bawah naungan PBB. Oraganisasi ini didirikan untuk mempromosikan dan mempercepat perkembangan industrial di negara-negara berkembang serta negara-negara yang sedang dalam masa transisi ekonomi. Termasuk  untuk mempromosikan kerjasama industrial internasional.

Niken Saptarini membuka acara Pendampingan Teknis (Technical Assistance Kick Off) sekaligus meresmikan Creativity Lab Unido-Diskop di Kantor PLUT KUMKM Mataram, Senin (31/10).

“Saya menyambut baik program ini. Kita di Lombok, NTB sangat paham bahwa aktor utama dari pengembangan industri adalah UMKM. Tidak hanya pemerintah, tetapi juga para pengusahanya. Kehadiran dari UNIDO untuk membantu UKM-UKM ini tentu saja sangat bermanfaat dan berharga bagi kita. Ini adalah sebuah kegiatan yang sangat-sangat positif, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujar Bunda Niken, sapaannya.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut