get app
inews
Aa Read Next : Universitas Hamzanwadi Ikuti Program International Talent Circulation Base di Surabaya

Korlap WSBK Jamaluddin Malady Optimis Target 50 Ribu Penonton Tercapai

Selasa, 18 Oktober 2022 | 13:02 WIB
header img
Koordinator Lapangan (Korlap) Word Superbike WSBK 2022 Jamaluddin Malady optimistis target 50 ribu penonton WSBK Mandalika tercapai. Foto: Korlap WSBK

MATARAM,iNewsMataram.id-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) optimistis target 50 ribu penonton Word Superbike (WSBK) 2022 pada 11 - 13 November mendatang di Sirkuit Mandalika tercapai. Koordinator lapangan WSBK Jamaluddin Malady mengatakan target 50 ribu penonton itu sudah dibahas dalam rapat persiapan pelaksanaan WSBK.

Jamaluddin mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal itu kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, target 50 ribu penonton  tersebut sangat realistis mengingat kondisi saat ini. "Animo masyarakat untuk menonton WSBK cukup tinggi. Kami optimistis target 50 ribu penonton akan tercapai," ujar Jamaluddin kepada wartawan di Mataram Selasa (18/10/2022).

Dia mengatakan, kondisi pelonggaran pandemi Covid19 cukup menguntungkan. Lagipula, saat ini sudah banyak wisatawan baik mancanegara maupun nusantara yang datang ke Lombok. Selain itu, kondisi transportasi udara menuju Lombok terus membaik.

Harga tiket pesawat, kata Staf Ahli Gubernur itu juga sudah normal dan terjangkau. Pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai fasilitas baik transportasi maupun akomodasi.

Jamal meyakini, persiapan pelaksanaan WSBK kali ini jauh lebih baik dibanding saat pertamakali event dunia itu terselengara. "Ya saat ini 85 persen jauh lebih siap ya. Lahan parkirnya sudah ditambah, ruas jalan menuju Sirkuit Mandalika memadai, termasuk hotel dan penginapan juga sudah siap," ungkapnya.

Pihaknya juga menyiapkan berbagai atraksi budaya meliputi tiga etnis sekaligus yakni Sasak,Samawa, Mbojo. Sasak merupakan suku asli masyarakat Lombok, Samawa suku asli masyarakat Sumbawa, dan Mbojo merupakan suku asli masyarakat Bima.

Atraksi budaya dan kesenian masyarakat itu akan ditampilkan selama pelaksanaan WSBK Mandalika. Terutama untuk menghibur para penonton dari luar daerah.

Termasuk juga akan mengadirkan atraksi dan hiburan lainnya. "Kami juga menyiapkan stand baik untuk pernak-pernik WSBK, produk khas NTB, hingga kuliner," paparnya.

Pihaknya semakin optimistis dengan sukses pelaksanaan WSBK setelah mendengar pemaparan Menko Marves. Sejumlah kementerian terkait juga mendukung sukses pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Semua pihak baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah akan bersinergi secara maksimal untuk menyukseskan event internasional itu. Pihaknya juga terus membangun komunikasi dengan aparat keamanan baik TNI/Polri demi suksesnya pelaksanaan WSBK 2022.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut