get app
inews
Aa Read Next : Chairul Saleh : Gerakan Bersama Miq Iqbal Mulai Masif

Ini Visi Besar Bang Zul Untuk Perubahan Indonesia

Selasa, 11 Oktober 2022 | 21:32 WIB
header img
Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah punya visi besar tentang perubahan di Indonesia. Foto: Diskominfotik NTB/Istimewa

MATARAM,iNewsMataram.id-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah punya visi besar untuk perubahan di Indonesia. Salah satunya, dengan mengirim 100 ribu anak-anak sekolah ke seluruh penjuru dunia.

Hal itu dikatakan Bang Zul sapaan karibnya saat membuka Seminar Nasional (Rakornas) Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah / Aisyiyah (PTMA) di Hotel Grand Legi, Mataram, Selasa (11/10/2022). "Gampang sekali merubah Indonesia ini, dengan mengirim setiap tahun 100 ribu anak muda dalam negeri maka Indonesia akan berubah sendiri, dari luar negeri mereka akan meguncang dunia," ujar Bang Zul.

Bang Zul berpendapat agar Prodi Informatika dapat mendiskusikan berbagai ilmu dengan memanfaatkan momen tempat wisata yang ada disekitar NTB, seperti di Gili Trawangan, Sembalun, Mandalika dan lain sebagainya. Menurutnya, mahasiswa perlu diajak alan - jalan, sehingga Prodi Informatika betul - betul kaya dengan ilmu pengetahuan dan peka terhadap lingkungan sekitar. 

Adanya beasiswa NTB, kata politisi PKS yang digadang-gadang masuk bursa Pilpres 2024 ini, memberikan kesempatan bagi putra putri daerah dapat bersekolah di luar negeri. Dengan begitu, mereka punya kesempatan untuk meningkatkan kapasitas diri.

"Beasiswanya NTB tidak harus pulang ke NTB , kalau mereka bisa menjadi diaspora yang menyebar keseluruh dunia menurut kami jauh lebih menghasilkan cita-cita bersama," ungkapnya.

Dia berpesan bahwa sehebat apapun teknologi tidak dapat menggantikan jiwa dan rasa kemanusiaan yang harus dijaga dan tetap diasah. "Kita tidak akan pernah bisa menggantikan jiwa dan rasa kemanusiaan kita yang paling berharga, maka teknologi boleh saja maju tetapi kemanusiaan kita harus tetap dijaga dan diasah untuk terus saling menguatkan demi kemajuan, kesejahteraan dan kebahagiaan bersama,"paparnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut