get app
inews
Aa Read Next : Terhempas Gelombang, Dokter Hilang di Perairan Lancing Lombok Tengah

Diduga Terpeleset, Pencari Madu Tewas di Dalam Hutan

Minggu, 09 Oktober 2022 | 14:46 WIB
header img
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah M.Tohri yang ditemukan tewas di dalam hutan saat mencari madu. Foto: Kantor SAR Mataram/Istimewa

LOMBOK TIMUR,iNewsMataram.id- Pencari madu asal Desa Dara Kunci, Sandongan, Sambalia, Lombok Timur bernama M.Tohri (50) ditemukan tewas di dalam hutan. Proses pencarian berlangsung sejak Jum'at (7/10/2022) hingga Minggu (9/10/2022).

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan korban ditemukan di dalam hutan oleh tim SAR gabungan dari Pos SAR Kayangan. Pencarian melibatkan unsur TNI, Polri, Unit SAR Lombok Timur, Polhut Lombok Timur, Polmas Desa Dara Kunci, Pemadam Kebakaran Lombok Timur, dan masyarakat setempat. "ditemukan di tengah hutan pada pukul 10.00 Wita, sekitar 5 Km arah utara dari tempat tinggalnya," ujar Nanang kepada wartawan Minggu (9/10/2022).

Menurut informasi, korban berangkat seorang diri untuk mencari madu ke dalam hutan sejak Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 10.00 wita. Namun hingga hari Jum'at tidak kunjung pulang. Pihak keluarga akhirnya melaporkan peristiwa itu hingga dilakukan proses pencarian.

Korban merupakan petani madu yang mengalami cacat fisik di kakinya lantaran pernah mengalami kecelakaan. Menurut Nanang, korban diduga terpeleset saat berjalan sehingga terjatuh. "Kondisi tempat kejadian perkara (TKP) jalurnya agak miring. Kuat dugaan korban jatuh terpeleset," ujarnya.

Selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan diserahkan ke pihak keluarga. Atas peristiwa itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati. Terutama saat beraktivitas di dalam hutan.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut