get app
inews
Aa Read Next : Liburan Seru di Tiga Gili Sekotong  

Dinas Pariwisata NTB Minta Hotel Pasang Rambu Waspada di Kawasan Pantai

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 15:57 WIB
header img
Foto: Kawasan wisata senggigi Lombok Barat dari atas Bukit Loco yang menjadi rute pesepeda semi downhil di Lombok Barat. Foto: iNewsMataram.id/ Edy Gustan

MATARAM,iNewsMataram.id-Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) merespon cepat berbagai peristiwa yang menelan korban jiwa di sejumlah objek wisata di NTB. Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi langsung mengambil sikap tegas dan berkoordinasi dengan seluruh pengelola hotel.

Terutama yang ada di kawasan pantai baik di Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, dan Lombok Tengah. Yusron mengatakan, seluruh pengelola hotel yang ada kawasan pantainya diminta memasang rambu peringatan agar pengunjung berhati-hati saat berlibur.

Begitu juga dengan kelompok sadar wisata di mana mereka diminta ikut memantau wisatawan di pantai. "Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola hotel dan destinasi wisata pantai untuk memasang rambu peringatan," ujar Yusron kepada wartawan di Mataram Jum'at (7/10/2022).

Tidak saja rambu agar pengunjung berhati-hati, pihaknya juga akan memasang rambu larangan untuk mandi di pantai. Terutama saat cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut