get app
inews
Aa
Read Next : Perahu Misterius Gegerkan Warga Tanjung Luar

Jatuh Dari Tebing dan Tenggelam, Jenazah Amaq Fahmi Ditemukan Mengambang di Laut

Selasa, 06 September 2022 | 21:45 WIB
header img
Tim SAR mencari korban yang terjatuh dari tebing di Pantai Guling, Dusun Mawun, Desa Tumpak, Lombok Tengah beberapa waktu lalu. Foto: SAR Mataram/Istimewa

LOMBOK TENGAH,iNewsMataram.id- Korban tenggelam di Pantai Air Guling Dusun Mawun, Desa Tumpak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah akhirnya ditemukan pada Selasa 6 September 2022 sekitar pukul 14.30 wita. Nate alias Amaq Pahmi, (40) warga Dusun Gunung Tinggang, Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah tenggelam pada 29 Agustus 2022 sekitat pukul 17.00 wita.

Tim gabungan terdiri atas SAR, TNI/Polri beserta masyarakat melakukan pencarian. Setelah sembilan hari, korban akhirnya ditemukan nelayan yang mancing di wilayah itu.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widiantara, SIK melalui keterangan resminya membenarkan hal tersebut.

I Made Dimas Widiantara mengatakan korban bersama delapan orang temannya berangkat dari Dusun Prabu untuk mencari ikan dan kerang laut di Pantai Areguling, Dusun Mawun, Desa Tumpak, Kabupaten Lombok Tengah. "Korban terpeleset dan terjatuh kemudian terseret ombak," ujar Dimas Selasa (6/9/2022).

Dikatakan, temannya sempat menolong, derasnya ombak dan situasi tidak memungkinkan membuat korban tidak tertolong dan hilang tenggelam. Tim gabungan dan penyelam lokal tidak dapat menemukan korban.

Upaya pencarian menggunakan perahu dan penyisiran di lokasi terakhir hilangnya korban tidak menuai hasil. Korban akhirnya ditemukan dalam posisi mengambang tidak jauh dari lokasi kejadian. "Jenazah korban dibawa ke rumah duka di Dusun Gunung Tinggang Desa Prabu untuk disemayamkan," ungkapnya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, menyampaikan ucapan duka yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga korban. "Semoga keluarga Korban menerima kejadian tersebut dengan sabar dan ikhlas, dan almarhum ditempatkan pada tempat yang layak disisi Allah SWT" ungkap AKBP Irfan Nurmansyah.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut