get app
inews
Aa Read Next : Ibnu Salim Mendukung Rencana Pembangunan Stadion Internasional di Lombok Barat

Surya Bahari: Penundaan Porprov NTB 2022 Akibat Tak Ada Anggaran

Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:18 WIB
header img
Kadispora NTB Surya Bahari Foto: Porprov/Edy Gustan

MATARAM, iNewsMataram.id - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Surya Bahari membenarkan penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 lantaran belum tersedia anggaran.

Sebagai wakil pemerintah daerah, Dinas Pemuda dan Olahraga menangani urusan kepemudaan dan keolahragaan telah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V pada Selasa 9 Agustus 2022 di Ruang Rapat Komisi V DPRD NTB.

Menurut Surya Bahari, Porprov NTB sedianya dilaksanakan pada November 2022 sesuai hasil Musyawarah Provinsi KONI NTB. Hanya saja, saat RDP bersama KONI NTB diketahui bahwa hanya dua kabupaten/kota dari 10 kabupaten/kota di NTB yang siap mengikuti Porprov. Tercatat, hanya Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa Barat yang siap. “Sementara delapan kabupaten/kota lainnya belum siap karena belum tersedia anggaran untuk pelaksanaan Porprov,” ujar Surya Bahari di Mataram Rabu (31/8/2022).

Meski begitu, pihaknya tidak menyampaikan kapan Porprov NTB dilaksanakan.  Sebab, berdasarkan persyaratan, pelaksanaan Porprov harus diikuti 50+1 peserta. Artinya, Porprov 2022 belum bisa dilaksanakan karena jumlah peserta tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Dikatakan, penundaan Porprov itu juga merupakan hasil kesepakatan/rekomendasi Dispora NTB beserta Dispora kabupaten dan kota se- NTB pada Jumat (12/8/2022) pada rapat koordinasi dan sinkronisasi program/kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Sunwood Hotel Mataram.

“Perlu ditegaskan kembali bahwa Porprov bukan tidak dilaksanakan, tetapi ditunda pelakasanaannya,” tegas Surya Bahari.

Dia menegaskan, pada prinsipnya Dispora NTB yang mewakili pemerintah daerah mengurus urusan kepemudaan dan keolahragaan mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi dalam rangka menyeleksi atlet NTB untuk persiapan mengikuti PRAPON 2023 maupun PON 2024.  Sebelumnya, beredar kabar jika Porprov NTB 2022 tidak dilaksanakan lantaran ketiadaan anggaran. 

 

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut