get app
inews
Aa Read Next : Jatuh Dari Atas Tebing Setinggi 50 Meter Petani Madu Ini Tewas Dengan Kepala Pecah

Setahun Menghilang, Petani Madu di Bima Ditemukan Jadi Rangka

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:26 WIB
header img
Inilah bukti yang mengarah pada identitas kerangka manusia yang bernama Alwi (60), yang ditemukan di Ambalawi, Bima Rabu (24/8) Foto : Humas Polres Bima/Istimewa

Kota Bima,Mataram.iNews.id-Kerangka manusia yang diduga bernama Alwi (61) warga Ambalawi, Kabupaten Bima ditemukan di kawasan pegunungan Ambalawi. Umran (32) pencari madu di kawasan itu menemukan kerangka manusia.

Umran yang sibuk mencari madu pada Selasa sore (23/8) di So Desa Kole Ambalawi Kabupaten Bima terkejut ketika melihat seonggok kerangka manusia. Penemuan itu mengejutkan masyarakat sekitar dan langsung melapor ke polisi.

Polsek Ambalawi Polres Bima langsung merespone laporan itu. Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kapolsek Ambalawi Iptu Rusdin, membenarkan peristiwa itu. "Umran melihat  seutas tali pengikat parang tergantung di pohon. Saksi menemukan baju dan celana  tergeletak di bawah tanah," ujar Rusdin kepada wartawan Rabu (24/8).

Saksi sempat curiga dengan posisi baju dan jelana yang seolah terpakai pada tubuh manusia. Setelah didekati dan dibuka, Umran terperangah. Dia melihat kerangka manusia gergeletak sedemikian rupa. Belakangan diketahui kerangka itu merupakan Alwi. Petani madu yang hilang setahun alu.

Umran dan temannya pun langsung memberitahu keluarga korban. Cerita Umran pun dilanjutkan ke aparat kepolosian. Mereka pergi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pihak keluarga membenarkan jika kerangka itu merupakan keluarganya.

Mereka akhirnya mengambil kerangka manusia itu dan membawanya pulang. "pakaian dan pararang menjadi salah satu petunjuk jika kerangka itu merupakan milik Alwi. Adapun barang  yang ditemukan di TKP adalah parang, celana dalam warna hijau, kaos warna putih campur hitam, celana kolor  warna hitam, celana Jeans ysng sudah hancur, ikat pinggang warna hitam dan tali pengikat parang.

"Kami sudah olah TKP, meminta keterangan saksi, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga," paparnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut