Logo Network
Network

Hotel Oceano Jambu Luwuk di Gili Trawangan Terbakar

Edy Gustan
.
Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:11 WIB
Hotel Oceano Jambu Luwuk di Gili Trawangan Terbakar
Kebakaran melanda Hotel Oceano Jambu Luwuk di Gili Trawangan pada Sabtu (30/7) Foto : Whatsapp/istimewa

GILI TRAWANGAN, Mataram.iNews.id- Lebih kurang 100 kamar hotel dan bungalo Oceano Jambu Luwuk di Gili Trawangan, Desa Gili Indah terbakar. Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 18.00 wita menjelang magrib Sabtu (30/7).

Angin kencang serta minimnya alat pemadam kebakaran membuat api membesar. Sejumlah video beredar di whatsapp group dan media sosial menunjukkan besarnya kobaran api.

Kepala Desa Gili Indah Werdana yang dihubungi dari Mataram membenarkan peristiwa itu. Hanya saja, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab dan jumlah kamar serta bungalo yang terbakar. “kami belum bisa memberikan keterangan pasti baik penyebab maupun jumlah kamar yang terbakar,” ujar Werdana kepada wartawan Sabtu (30/7).

Dia mengatakan, warga dan aparat keamanan bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Ada yang memanfaatkan air kolam renang, ada juga yang menggunakan air keran.

Minimnya alat pemadam kebakaran menjadi kendala tersendiri di pulau yang letaknya jauh dari Kabupaten Lombok Utara. “sebelumnya kami punya mesin pompa air, tapi rusak saat peristiwa kebakaran dulu,” ujarnya.

Dari pantauannya, kobaran api tidak bisa dikendalikan dan menjalar ke berbagai kamar di Hotel Jambu Luwuk. Saat peristiwa kebakaran terjadi ada sejumlah tamu hotel yang berhasil keluar dari kamar hotel.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “mungkin besok baru kami bisa sampaikan data lengkapnya. Saat ini kami fokus memadamkan api,” ungkapnya.

Hingga saat ini, api berangsur-angsur mereda. Warga terus memadamkan api dengan berbagai cara agar tidak merembet. Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.40 wita. 

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News

Bagikan Artikel Ini