get app
inews
Aa
Read Next : MXGP Samota 2022 Diyakini Sukses Digelar, Gubernur NTB: Belajar dari Penyelenggaraan WSBK dan MotoGP

MXGP Kemacetan Tak Terhindarkan

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:43 WIB
header img
Beginilah situasi lalu lintas pascapelaksanaan MXGP Samota 2022. Tampak terjadi kemacetan panjang akibat banyaknya kendaraan.

SUMBAW, iNews.id - Kemacetan lebih kurang 5 Kilometer melanda kawasan Samota pascapelaksanaan MXGP Samota 2022. Direktur Lalu Lintas  Polda NTB  Komisaris Besar Polisi Djoni Widodo mengatakan sudah merekayasa arus lalulintas untuk mengantisipasi kemacetan. 

Pihaknya sudah menyiapkan bus untuk mengangkut penumpang usai MXGP. Pantauan MataramiNews.id kemacetan ternyata tidak terhindarkan. Sejumlah penonton terpaksa harus bersabar untuk mengantri. 

Arus lalu lintas tampak padat merayap. Kondisi itu berlangsung selama berjam-jam. Petugas lalu lintas pun sibuk mengatur dan mengurai kemacetan. 

Arus lalu lintas dari tiga pintu masuk Sirkuit MXGP Samota diatur sedemikian rupa. Bahkan, pejalan kaki tampak bisa mendahului beberapa kendaraan roda empat yang terdampak kemacetan. "Sudah ada shutle bus milik Dinas Perhubungan yang bergerak mengangkut penumpang. Karena sejak siang tadi sudah ada 1500 penumpang yang menggunakan shutle bus tersebut," kata Djoni Widodo di Sirkuit MXGP Mandalika Minggu (26/6). 

Kemacetan itu diperkirakan berlangsung lama. Terlebih, saat ini group musik Slank akan manggung di Sirkuit Samota. 

Terkait itu, pihaknya sudah menerapkan buka tutup di pertigaan Samota. Dia mengimbau penonton untuk menggunakan kendaraan roda dua agar situasi di lingkar Samota tidak terjadi kemacetan parah. "Kalau arus lalu lintas ke simpang Samota landai, maka kita lanjutkan. Tapi kalau tidak, maka kita arahkan ke Penyaring," ungkapnya. 

MXGP Samota 2022 berhasil menyedot perhatian masyarakat Sumbawa. Tidak terkecuali pecinta Motocross di Pulau Lombok maupun di daerah lainnya di Indonesia. 

Seri ke-12 MXGP Samota melibatkan sejumlah pembalap luar negeri. Balapan Motocross itu diyakini berdampak positif bagi NTB khususnya Sumbawa. 

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut