get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan Speed Boat di Gili Meno, Satu Tewas Dua WNA Selamat

Jatuh Dari Kapal, Nelayan di Sape Bima Hilang

Jum'at, 24 Juni 2022 | 06:33 WIB
header img
Tim SAR Bima bersama Pol Airut dan warga saat mencari nelayan yang hilang di Perairan Toro Maria, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima,NTB Kamis (23/6)

BIMA, iNews.id- Nelayan asal Desa Lamere, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima dilaporkan hilang di Perairan Toro Maria, Kecamatan Lambu, pada Kamis (23/6). Nelayan bernama Arifudin (35) itu diduga jatuh dari atas perahu yang ditumpanginya. 

Kantor SAR Mataram menerima laporan dari anggota Pol Airut Sape. Menurut Humas Kantor  Pencarian dan Pertolongan SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswananda mengatakan korban berangkat memancing bersama tiga temannya yakni M Yasin selaku nahkoda kapal, Suherman dan Sahrudin anak buah kapal menggunakan perahu bermesin. 

Ketika mendekati Perairan Toro Maria, Kabupaten Dompu, korban diduga terjatuh. "Namun tiga rekannya baru sadar jika korban sudah tidak ada di atas perahu pada pukul 04.00 wita," kata Lanang kepada wartawan Kamis (23/6). 

Dikatakan, perahu yang digunakan para nelayan ini cukup besar. Korban berada di posisi paling belakang sementara tiga rekannya fokus mencari ikan di depan menggunakan senter. 

Awalnya teman korban sempat melihat keberadaannya. Namun, sekitar 15 menit kemudian korban sudah tidak ada di tempatnya. "Selanjutnya, teman korban melaporkan peristiwa itu ke Kspala Desa Lamere dan informasi itu dilanjutkan ke Pol Airut," kata Lanang. 

Pihaknya lantas mengerahkan tim Recue Pos SAR untuk menindak lanjuti informasi tersebut. Bersama Pol Airut Sape, warga setempat mereka melakukan pencarian. Namun, hingga pukul 19.00 wita korban belum ditemukan. "Pencarian akan dilanjutkan besok pagi," ungkapnya. 

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut