Ketum PB NWDI TGB Zainul Majdi : Mari Pantulkan Kebaikan ke Penjuru Dunia

Edy Gustan
Ketua Umum PB NWDI Dr. TGB. K. H Muhammad Zainul Majdi saat berbicara pada Hultah ke-89 NWDI di Pancor, Lombok Timur Minggu (15/9/2024) Foto: iNewsmataram. id/Edy Gustan

LOMBOK TIMUR - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr. TGB. K. H Muhammad Zainul Majdi, Lc. MA mengajak seluruh jamaah NWDI melanjutkan perjuangan pendiri organisasi Nahdlatul Wathan Almagfurullah Maulana Syech TG.K.H Muhammad Zainuddin Abdul Majid.

Dia mengajak seluruh jamaah baik santri maupun alumni dan para ustadz dan ustadzah untuk selalu menjadi pantulan kebaikan. Hal itu disampaikan TGB saat memberikan pengajian dalam Hari Ulang Tahun (Hultah) Ke-89 NWDI dan Haul ke-27 Almagfurullah Maulana Syech TG. K. H Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Pancor Lombok Timur Minggu (15/9/2024).

Hultah ke-89 NWDI dihadiri ribuan jamaah NWDI serta tamu undangan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Adapun undangan dari luar negeri tampak hadir Syekh Prof. Dr. Abbas Syouman, Sekjen Haiat Kibar Ulama (Dewan Ulama Senior) Al-Azhar dan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar.

Selanjutnya juga ada Syekh Prof. Dr Salamah Daoud, Rektor Al-Azhar dan Wakil Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar, Syekh Prof Dr. Abdul Dayim Nusair, Penasehat Grand Syekh Al-Azhar dan Sekretaris Jenderal Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar, Jendral Liwa Bakhit.

Wakil Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar, dan Mr. Osama Hamdy Deputi Dutabesar Mesir di Jakarta. Juga hadir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan periode 2019 - 2024 Prof. Dr. H Mahfud MD.

Danrem 162/WB Brigjend, TNI Agus Bhakti, S.IP, M.IP, Kabinda NTB, serta perwakilan dari Kepolisian Daerah NTB. Dalam kesempatan itu, TGB yang juga Ketua Harian DPP Partai Perindo memaparkan banyak hal tentang sejarah oerjuangan Maulana Syech dalam mengemban amanah rakyat dan memperjuangkan pendidikan untuk kemajuan Ummat.

"NWDI ini dibangun dengan penuh perjuangan. Bukan penuh dengan bunga mawar, tapi dalam perjalanan sejarahnya juga ada duri-duri. Dengan begitu marilah kita teruskan perjuangan serta amanah Maulana Syech dengan penuh kehati-hatian dan kesungguhan,"Ujar TGB di hadapan ribuan jamaah NWDI.

Kakak kandung Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah itu juga mengajak semua pihak terutama para masyayikh dan penerus perjuangan Maulana Syech untuk terus berhidmat dan memajukan lembaga pendidikan di bawah naungan NWDI.

Sebanyak 1100 madrasah dan lembaga pendidikan NWDI yang tersebar luas baik di NTB maupun diberbagai daerah di Indonesia harus maju dan berkualitas.

"Bentuk ikhtiar kita melanjutkan perjuangan Maulana Syech adalah memajukan lembaga pendidikan di bawah NWDI. Meningkatkan kualitas pendidikan baik kualitas tenaga pengajar, meningkatkan fasilitas pendidikan sehingga akhirnya menghasilkan kader-kader dan siswa-siswi berkualitas," Paparnya.

Dia juga mendorong perbaikan di segala bidang termasuk mendorong para santri untuk rajin dan tekun belajar. Benar-benar menghormati dan menuntut ilmu sehingga bisa melanjutkan studinya ke luar negeri.

Terlebih, Hultah ke-89 NWDI dihadiri langsung oleh para petinggi dari Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

"Jadilah kokoh dan jalan tegak menuju puncak. Tetap fokus menuntut ilmu dan baiklah dengan mimpi dan cita-citamu. Menyebar ke seluruh penjuru dunia untuk menebar kebaikan. Itulah makna kita berhultah," tegas TGB.

Beragam rangkaian kegiatan berlangsung selama lebih kurang sepekan dalam menyambut Hultah ke-89 NWDI. Ada seminar nasional, beragam perlombaan, dan pawai alegoris yang melibatkan puluhan ribu jamaah dan santri NWDI.

Editor : Edy Gustan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network