Pengurus DPD ADYTI NTB Dilantik

Edy Gustan
Ketua Umum ADYTI Wirawati Hartawan menyerahkan bendera pataka ADYTI kepada Ketua DPD ADYTI NTB Baiq Anita Rahmi di Mataram. Foto: Istimewa

MATARAM, iNewsmataram.id-Anda penyuka senam Taiji. Ya, kini sudah hadir Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Umum ADYTI Wirawati Hartawan melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) ADYTI NTB. Pelantikan pengurus itu sebagai persiapan menghadapi Festival Olahraga Nasional (FORNAS) ke VIII yang akan berlangsung Juni 2025 di NTB.

Selain itu, ADYTI NTB juga akan menjadi tuan rumah festival Taiji dan Qigong. Pelantikan pengurus DPD ADYTI berlangsung pada 23 Agustus lalu di Dapur Sasak, Jalan Udayana Mataram.

Pelantikan itu dihadiri Sekretaris Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) NTB Sri Budihastuti Yani, Ketua Umum ADYTI Wirawati Hartawan, dan Ketua DPD ADYTI NTB terpilih Baiq Anita Rahmi.


Ketua Umum ADYTI Wirawati Hartawan bersama pengurus DPD ADYTI NTB usai pelantikan di Dapur Sasak, Mataram. Foto : ADYTI/Istimewa

Dalam sambutannya, Sekretaris KORMI NTB Sri Budihastuti Yani mengatakan setiap induk organisasi di bawah naungan KORMI wajib mengikuti ketentuan di KORMI.

"Induk organisasi yang berhimpun di KORMI harus memiliki minimum 5 cabang di kabupaten/kota dan memiliki minimum 5 sasana, "ujar Yani Rabu (11/9/2024).

Selain itu, KORMI juga menggelar Festival Olahraga Nasional (Fornas) setiap dua tahun sekali di tahun ganjil. Sementara di tingkat daerah digelar Forda yang berlangsung setiap tahun genap.

" Kami mengapresiasi kepengurusan DPD ADYTI yang baru dilantik," ungkapnya.

Ketua Umum ADYTI Wirawati Hartawan memaparkan sekelumit sejarah terbentuknya ADYTI. Organisasi ADYTI didirikan oleh Tjandra Herawati Widjaja (Alm) pada 8 Juni 2010.


Pj. Gubernur NTB Mayjend TNI (Purn) Hassanudin bersama Ketua Umum ADYTI Wirawati Hartawan saat peluncuran logo FORNAS di Pantai Loang Baloq Mataram. Foto: Istimewa

Wanita yang karib disapa Ci Atjan dikenal sebagai figur perempuan berjiwa sosial yang bercita-cita menyehatkan sekaligus mempersatukan masyarakat melalui senam Taiji.

"Jauh sebelumnya, Ci Atjan bersama Ani Widyapranata dan pak Hendro Hartawan telah mendirikan Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) pada 19 Oktober 1981. Namun karena Taiji quan jurusnya sangat bervariasi dan banyak, dengan anjuran master gurunya, beliau mendirikan ADYTI agar lebih leluasa mengembangkan Taiji Quan," Papar Wirawati Hartawan

.Adapun visi ADYTI adalah untuk menyehatkan masyarakat melalui paket latihan ADYTI tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan. Hingga saat ini , ADYTI memiliki 13 perwakilan daerah di seluruh Indonesia.

Diharapkan para pengurus bisa lebih giat berlatih untuk bisa menyebarkan kesehatan kepada seluruh anggotanya.

Editor : Edy Gustan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network