Politikus PKS Sekaligus Pengusaha H. Ahmad Rusni Dukung Rohmi-Firin

Edy Gustan
Pengusaha H. Ahmad Rusni (jas hitam) bersama Ketua DPW Partai Perindo NTB H. Khairul Rizal di KPUD NTB. Foto: Istimewa.

MATARAM, iNewsMataram.id- Dewan Pakar DPW PKS H. Ahmad Rusni yang juga pengusaha berpengaruh di NTB mendukung penuh pasangan Rohmi-Firin sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024.

Saat ditemui di sela pendaftaran pasangan Rohmi-Firin di KPUD NTB, Rusni mengungkapkan kesungguhannya mendukung Rohmi-Firin.

"Saya melihat perjuangan kakek beliau, Umi Rohmi, yang sangat konsisten memperjuangkan pendidikan di NTB. Saya yakin Rohmi-Firin pun demikian akan melanjutkan perjuangan Maulana Syech," ujar Rusni kepada wartawan di Mataram, Rabu (28/08/2024).

Dia menyatakan siap mundur dari struktur pengurus DPW PKS NTB. Lagipula, keputusannya mendukung Rohmi-Firin benar-benar merupakan panggilan hati.

Bahkan, dia sudah menyampaikan sikapnya itu kepada Umi Rohmi dan H. M. Khairul Rizal. Rusni juga berkomitmen mengerahkan seluruh pasukann serta semua pendukungnya untuk mengantarkan Rohmi-Firin hingga dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2024-2029.

"Insyaallah, kami siap untuk mengawal Rohmi-Firin," tandasnya.

Selain Rusni, tampak sejumlah tokoh agama dan politik ikut mengantar Rohmi-Firin ke KPUD NTB mendaftar sebagai peserta Pilgub NTB 2024. Arakan sekehe Gendang Belek dan tarian Barongsai juga ikut menyemarakkan pendaftaran Rohmi-Firin di KPUD NTB itu.

Wartawan menyaksikan seluruh komisioner Bawaslu NTB ikut hadir dan memantau langsung pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024.

Selain Rohmi-Firin, sebelumnya juga ada pasangan H. Zulkieflimansyah-H. Moh Suhaili FT yang mendaftar. Zulkieflimansyah merupakan Gubernur NTB periode 2018-2023 berpasangan dengan Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Namun, pilkada kali ini keduanya berpisah dan memilih pasangan masing-masing. Rohmi-Firin diusung tiga partai politik, yakni Partai Perindo, PKB, dan PDI Perjuangan. Sementara iy pasangan Zul-Uhel diusung PKS, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem. (*)

Editor : Maryani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network