Maju di Pilbup Lombok Utara, Politisi Perindo Dr. TGH Najmul Ahyar Raih B1KWK Partai Golkar

Edy Gustan
Bakal calon Bupati Lombok Utara yang juga politisi Perindo Dr. TGH. Najmul Ahyar (kemeja putih) saat meraih B1KWK Partai Golkar untuk Pilbup Lombok Utara 2024. Foto: Istimewa

Lombok Utara, iNewsmataram.id-Politisi Partai Perindo Dr.TGH.Najmul Ahyar meraih B persetujuan parpol KWK dari Partai Golkar B1KWK untuk Pilkada Lombok Utara 2024. TGH Najmul Ahyar berpasangan dengan Kusmalahadi Syamsuri disebut-sebut sebagai bakal pasangan calon terkuat di Pilbup Lombok Utara.

Partai Golkar menguasai 3 kursi di DPRD Lombok Utara. Selain Partai Golkar, pasangan Najmul Ahyar - Kusmalahadi ini juga diusung empat partai politik lainnya yakni Partai Demokrat 3 kursi, Partai Gerindra 5 kursi, Partai Perindo 1 kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2 kursi.

Artinya total 14 kursi dan memenuhi syarat untuk maju di Pilbup Lombok Utara. "Alhamdulillah kami memperoleh kekuatan penuh maju di Pilbup Lombok Utara. Dukungan Partai Golkar sebagai pengusung menambah semangat dan daya gedor untuk memenangkan Pilkada Lombok Utara," Ujar TGH. Najmul Ahyar kepada wartawan Senin (26/8/2024).

Najmul Ahyar bukan pendatang baru di dunia politik. Dia pernah menjabat Bupati Lombok Utara periode 2015 - 2020. Dia dikenal memiliki jejaring luas dan basis akar rumput luar biasa.

Begitu juga pasangannya Kusmalahadi Syamsuri. Bang Kus begitu sapaannya merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Sejak lama dia berkecimpung di dunia konstruksi.

Punya banyak pengalaman dan meng-handle berbagai proyek pembangunan. Termasuk pernah menjadi pengawas pembangunan Islamic Center Center. Menjabat sebagai Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan Islamic Center tahap IV dan tahap VII.

Dia juga menangani berbagai proyek pembangunan gedung di NTB. Putra Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu - Hj. Galuh Nurdiyah ini punya rekam jejak panjang di dunia konstruksi.

Tidak heran jika alumni Instititute Teknologi Nasional (ITN) Malang ini sangat familiar bagi pengusaha konstruksi. Tidak terkecuali bagi kalangan Gen Z.

"Insha Allah kami berkomitmen untuk memajukan Lombok Utara di segala bidang," Ujar Najmul.

Tidak saja mendapat dukungan dari parpol peraih kurai di parlemen, pasangan Najmul - Kus ini juga mendapat dukungan sejumlah parpol non parlemen salah satunya Partai Gelora.

Dengan dukungan itu pihaknya optimistis akan memenangkan Pilbup Lombok Utara dengan raihan suara maksimal yang merata di berbagai kecamatan di Lombok Utara.

Editor : Edy Gustan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network