Bunda Baiq Diyah Resmikan Sekretariat DPC IWAPI Lombok Barat

Edy Gustan
Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi bersama Ketua DPC IWAPI Lombok Barat Ida Wahida. Foto:Istimewa

Lombok Barat, iNewsmataram.id-Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengokohkan perannya untuk memajukan perekonomian rakyat.

Salah satunya dengan meresmikan kantor sekretariat DPC IWAPI Lombok Barat di Bajur, Labu Api, Lombok Barat. Peresmian kantor itu berlangsung pada Minggu (11/8/2024).

Peresmian kantor itu berlangsung sederhana dan dihadiri langsung oleh Ketua DPD IWAPI NTB Hj.Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Dalam sambutannya, Bunda Diyah sapaan karibnyaengatakan keberadaan sekretariat itu penting sebagai identitas organisasi.


Sejumlah pengurus DPC IWAPI Lombok Barat foto bersama usai peresmian sekretariat IWAPI di Bajur, Labu Api, Lommbok Barat. Foto: IWAPI NTB/Istimewa

"Sebagai salah satu organisasi pengusaha perempuan di Indonesia keberadaan sekretariat ini penting salah satunya sebagai tempat merumuskan agenda organisasi, " Ujar Bunda Diyah kepada wartawan Senin (12/8/2024).

Dia mengapresiasi gerakan Ketua DPC IWAPI Lombok Barat terpilih Ida Wahida yang langsung bergerak cepat. Keberadaan sekretariat itu dinilai memberikan warga tersendiri bagi organisasi IWAPI.

Lagipula, saat ini jumlah anggota IWAPI terus meningkat. Menurut Baiq Diyah, jumlah pengurus aktif di setiap kabupaten/kota di NTB sebanyak 50 orang. Sementara anggota dan binaan di setiap DPC lebih kurang 70 orang.

"Saya mengapresiasi upaya ketua terpilih. Meski tidak besar, tapi rasa tanggung jawab sebagai ketua itu luar biasa. Memang kita harus punya tempat untuk rapat, diskusi dan menerima tamu," Paparnya.

Pihaknya juga dalam waktu dekat akan mengirim perwakilan untuk mengikuti rapat kerja nasional IWAPI di Malaysia yang akan berlangsung 22 September 2024 mendatang.

Rakernas nasional ini baru pertama kali berlangsung di luar negeri dan menurut Bunda Diyah baru organisasi IWAPI yang melaksanakan. Adapun di NTB IWAPI terus melaksanakan berbagai program pembinaan dan program yang mendukung peningkatan ekonomi rakyat. 

Editor : Edy Gustan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network