Diduga Jatuh dari Atas Tebing, Rusdianto Tewas di Sungai Bilebante

Edy Gustan
Tim SAR Mataram mengevakuasi korban tewas diduga jatuh dari atas tebing di Bilebante, Lombok Tengah Senin (5/8/2024). Foto: SAR Mataram/Istimewa

Lombok Barat, iNewsmataram.id- Rusdianto warga Desa Tanak Beak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat dilaporkan tewas tenggelam di Sungai Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah pada Senin (5/8/2024).

Peristiwa itu dilaporkan langsung kepada Kantor SAR Mataram. Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga setempat bernama Wen.

Menurutnya, warga menemukan tubuh mengambang di tengah sungai pada Senin siang sekitar pukul 11.40 wita. "Korban meninggalkan rumah sejak Minggu pagi (4/8/2024). Kami menerima laporan warga pada Senin siang," Ujar Lalu Wahyu Efendi kepada wartawan.

Satu tim rescue diberangkatkan ke lokasi yang dilengkapi dengan peralatan mountaineering, APD, komunikasi, life jacket, dan pendukung lainnya.


Korban diduga jatuh dari atas tebing jenazahnya ditemukan tewas di Sungai Bilebante, Lombok Tengaah. Foto: SAR Mataram/istimewa

Sebuah sistem penarikan dibuat untuk mengangkat korban dari bawah jurang dengan ketinggian sekitar 20 meter. Jenazah korban berhasil dievakuasi pada pukul 13.15 wita.

Kuat dugaan korban jatuh dari atas tebing. Peristiwa itu karuan mengejutkan warga sekitar. Aparat kepolisian dan TNI pun segera datang untuk mengamankan lokasi.

"Jenazah sudah dievakuasi dan diserahkan kepada keluarganya, " Ungkap Lalu Wahyu. Belum ada keterangan resmi apa yang menyebabkan korban terjatuh dari atas tebing.

Editor : Edy Gustan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network