Partai Perindo Belum Tentukan Sikap untuk Pilbup Lobar

Edy Gustan
Sekertaris DPW Partai Perindo NTB M.Nashib Ikroman bersama TGB. K. H Muhammad Zainul Majdi Foto:iNewsmataram.id/Edy Gustan

Lombok Barat,iNewsmataram.id-Partai Perindo belum memutuskan sikap untuk Pilkada Lombok Barat. Sekretaris DPW Partai Perindo NTB M. Nasib Ikroman mengatakan masih membuka komunikasi bagi semua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat.

"Perindo belum menentukan sikap apapun untuk Pilkada Lombok Barat, " Ujar Achiv sapaan karib politisi muda Partai Perindo itu Senin (29/7/2024) 

DPD Partai Perindo Lombok Barat berhasil menguasai empat kursi di DPRD Lombok Barat. Itu merupakan hasil pemilu legislatif 2024 lalu.

Torehan itu cukup menjadi modal bagi Perindo untuk mengusung pasangan bakal calon kepala daerah di Lombok Barat.

Achiv yang juga anggota DPRD NTB terpilih itu menegaskan pihaknya terus berdiskusi dengan DPP Partai Perindo terkait perkembangan politik Lombok Barat. Bahkan semua pasangan bakal calon juga bisa berkomunikasi dengan DPP.

"Semua calon bisa berkomunikasi dengan DPP Partai PerindoPerindo dan tidak menutup jalur komunikasi, "paparnya.

Ada empat bakal calon kepala daerah Lombok Barat. Hj. Sumiatun akan berpasangan dengan Ibnu Salim. Sumiatun merupakan petahana yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Lombok Barat.

Dia merupakan Ketua DPD II Golkar Lombok Barat. Sementara Ibnu Salim saat ini menjabat Inspektur Provinsi NTB. Abah Ibnu sapaan karibnya juga pernah menjabat Pj. Sekda NTB.

Selanjutnya pasangan Nauvar Furqoni Farinduan dan Khaeratun Fauzan Khalid. Farin sapaan politisi Partai Gerindra itu sedang menjabat Wakil Ketua DPRD NTB.

Sementara pasangannya adalah istri mantan Bupati Lombok Barat sebelumnya. Pasangan lainnya adalah Dirut PT Air Minum Giri Menang Lalu Ahmad Zaini yang digadang bersama Hj. Nurul Adha yang merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Terakhir ada juga nama Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah. Dia juga Ketua DPD Partai Gerindra Lombok Barat.

Editor : Edy Gustan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network