Baiq Diyah Ratu Ganefi Nahkodai Senam Tera Indonesia NTB

Edy Gustan
Hj.Baiq Diyah Ratu Ganefi dilantik menjadi Ketua Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia NTB periode 2024-2029. Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

MATARAM, iNewsmataram.id-Hj.Baiq Diyah Ratu Ganefi memimpin Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia (STI) Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2024-2029.

Baiq Diyah dilantik sebagai Ketua STI NTB di Sekretariat Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) NTB di Gelanggang Pemuda Mataram pada Jum'at (19/7/2024). 

Proses pelantikan berlangsung sederhana dan dihadiri Ketua Bidang Organisasi Senam Tera Indonesia Erman Suherman dan Pengurus Pusat Senam Tera Indonesia Jeni Sudariani. Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Tribudi Prayitno, Ketua Kormi NTB, serta sejumlah undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi optimistis akan bekerja maksimal untuk meningkatkan prestasi Senam Tera Indonesia di NTB. Meski menurutnya, STI merupakan salah satu Induk Organisasi Olahraga (Inorda) tertua yang belum menjadi prioritas di NTB. 

"Ini merupakan kebanggaan buat kami di NTB sehingga kami akan bekerja maksimal untuk meningkatkan STI di NTB, " Ujar Bunda Diyah sapaan karibnya.


Pelantikan Ketua Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia. Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

Senator DPD RI dua periode itu juga meminta dukungan semua pihak tidak terkecuali pemerintah daerah NTB sehingga Inorda STI di NTB semakin maju dan berprestasi. Lagipula, NTB akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Masyarakat Nasional ke-VIII. 

Pihaknya akan segera menyusun kepengurusan untuk selanjutnya dilaporkan kepada STI pusat. Bunda Diyah menegaskan komitmennya untuk membawa STI NTB semakin dikenal luas masyarakat.

"Karena memang kita harus terus bergerak dan memasyarakatkan senam ini agar sehat jiwa dan raga, " Ujarnya semangat. 

Ketua Bidang Organisasi Senam Tera Indonesia Erman Suherman yang mewakili Ketua Umum STI Letjend TNI (Purn) Dr. H. Nono Sampurno mengapresiasi pelantikan Ketua STI NTB yang cukup sederhana itu. Menurutnya, semangat meningkatkan prestasi untuk STI NTB sangat luar biasa. 

"Bapak Ketua Umum berharap agar kepengurusan STI NTB segera terbentuk sehingga dapat berkiprah dan bangkit untuk memasyarakatkan senam tera di NTB, " Ujarnya. 

Pihaknya juga yakin STI NTB di bawah kepemimpinan Baiq Diyah Ratu Ganefi akan berjalan maksimal. Terlebih, Bunda Diyah dinilai memiliki talenta serta pengalaman dalam memimpin organisasi. 

Senada dengan Erman Suherman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Tribudi Prayitno mengatakan senam tera merupakan cikal bakal terbentuknya Kormi di NTB. Menurutnya, ada sekitar 10 Inorda senam yang bernaung di bawah Kormi NTB. 

Bahkan, sudah ada 36 Inorda baru saat ini yang tergabung dalam Kormi NTB. Semua Inorda ini nantinya akan mengikuti Fornas VIII 2024 di NTB. "Saya bangga dengan Bu Baiq Diyah melanjutkan kepemimpinan STI NTB. Saya berharap nantinya STI NTB penuh kegiatan, bergerak cepat dan tentunya berprestasi," Ujar Tribudi.

Dia juga memuji kesiapan Bunda Diyah yang dinilai punya waktu luang, semangat, dan punya jejaring untuk memajukan STI NTB. Dia optimistis nantinya STI NTB dapat dipadukan sebagai industri yang berdaya saing hingga level nasional.

Editor : Edy Gustan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network