get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandiaga Uno Motivasi Santri Ponpes Nurul Haramain NWDI

Sandiaga Uno : MotoGP Menghasilkan Rp 8 Triliun Hingga Berkontribusi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 27 September 2024 | 18:11 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat menyampaikan keterangan pers kepada media usai meninjau gelaran MotoGP Mandalika Jum'at (27/9/2024) Foto : iNewsmataram. id/Edy Gustan

Lombok Tengah, iNewsmataram.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika mendatangkan keuntungan tersendiri terhadap perekonomian masyarakat.

Dua gelaran MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Terkait itu, menurut Sandiaga Uno pemerintah melalui BUMN dan Dorna dan Injourney berkomitmen untuk melanjutkan gelaran MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Selain itu, dampak positif dari gelaran MotoGP adalah terbukanya lapangan pekerjaan yang mencapai angka 2000 pekerja. "Tahun sebelumnya kita total pendapatan mencapai sekitar Rp 8 Trilyun lebih dan tahun lalu pertumbuhan ekonomi kita mencapai sekitar 1 % berarti MotoGP ini merupakan event yang kayak dilanjutkan dari segi skala ekonomi," Ujar Sandiaga Uno Jum'at (27/9/2024).

Menteri Sandiaga Uno berada di Sirkuit Mandalika untuk melihat langsung progres pelaksanaan balap motor bergengsi kelas dunia itu. Menurutnya, secara umum pelaksanaan berlangsung baik di tambah dengan kondisi fasilitas di sirkuit.

"Secara umum Alhamdulillah berlangsung lancar dan baik pembalap maupun pemilik Dorna menyatakan puas," paparnya.

Dia juga mengapresiasi kerja media yang ikut serta mengawal informasi positif terkait perkembangan Sirkuit Pertamina Mandalika. Meski begitu, pihaknya juga tetap terbuka untuk menerima masukan dari berbagai pihak.

"Terimakasih kepada media yang ikut serta menyukseskan terselenggaranya MotoGP ini. Karena ini bukan kerja-kerja sendiri tapi hasil kerja semua pihak baik media maupun masyarakat," Ujarnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut