get app
inews
Aa Read Next : Sapa Masyarakat Perbukitan, Ibnu Salim Ajak Lestarikan Peresean

Ribuan Massa Pendukung Hj. Sumiatun - Ibnu Salim Menyemut di Lapangan Gerung

Kamis, 29 Agustus 2024 | 13:04 WIB
header img
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun - Ibnu Salim saat deklarasi di Lapangan Gerung Lombok Barat Kamis (29/8/2024) Foto: iNewsmataram.id/Edy Gustan

Lombok Barat,iNewsmataram.id- Puluhan ribu massa pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun - Ibnu Salim (MANIS) berkumpul di lapangan Gerung Lombok Barat Kamis (29/8/2024).

Mereka mengikuti deklarasi sekaligus mengantar pasangan MANIS ke KPUD Lombok Barat. Deklarasi berlangsung kondusif meski di tengah terik panas matahari. 

Pihak Manis memasang tenda besar di depan panggung sehingga masa pendukung tidak kepanasan. Deklarasi diawali dengan penyerahan form B1KWK dari sejumlah partai pengusung yakni Partai Hanura, Partai Gelora, dan Partai Ummat.

Sementara sebelumnya pasangan Hj.Sumiatun - Ibnu Salim sudah mengantongi form B1KWK dari Partai Golkar. Artinya, pasangan politisi dan birokrat ini meraih 9 kursi dan memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU sebagai peserta pemilu.

Dalam orasi politiknya, Hj. Sumiatun yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Lombok Barat mengatakan akan bekerja maksimal untuk Lombok Barat hebat.

Mantan Wakil Bupati Lombok Barat dan pernah menjabat Bupati Lombok Barat ini menegaskan komitmennya untuk membawa Lombok Barat lebih maju dan berdaya saing.

"Atas dukungan pelungguh sami dan masyarakat Lombok Barat yang kompak, saya bersama Abah Ibnu Salim bertekad untuk memberikan yang terbaik, " Ujar Sumiatun. 

Menurutnya, Lombok Barat merupakan daerah yang potensial baik pariwisata, ekonomi, maupun pendidikan dan kesehatan.

Di tangannya nanti Lombok Barat diyakini akan berubah maksimal terutama menyangkut infrastruktur.

Bakal calon Wakil Bupati Lombok Barat Ibnu Salim mengatakan kehadiran puluhan ribu masa pendukung menambah giroh dan semangat pasangan Manis untuk meraih kemenangan di Pilbup Lombok Barat 2024.

"Kita sudah meneguhkan tekad untuk mengantarkan Sumiatun-Ibnu Salim menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat periode 2024 - 2029.

Menurutnya ini merupakan langkah pertama menuju langkah berikutnya yakni Lombok Barat lebih baik. "Kami optimis dapat menjadikan Lombok Barat lebih harmoni, efektif, efesien, dan akuntabel, "ujar Ibnu.

Tokoh yang pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB dan Inspektur Provinsi NTB itu memaparkan bagaimana membawa Lombok Barat ke depan.

Keberagaman yang luar biasa di Lombok Barat harus disikapi secara berkeadilan. Sementara di sektor pendidikan, pihaknya berkomitmen untuk meminimalisasi angka putus sekolah, meningkatkan pelayanan kesehatan, memperbaiki infrastruktur, dan membangun kawasan pariwisata.

" Insha Allah kita bersama-sama membangun Lombok Barat ini dengan terstruktur dan teratur. Kami minta restu masyarakat Lombok Barat untuk memimpin,"tegasnya.

Usai menggelar deklarasi, pasangan Sumiatun - Ibnu Salim diarak menuju KPUD Lombok Barat. Dia diiringi tiga kelompok penari Gendang Belek. Masa bersuka ria untuk mengantar pasangan Manis itu.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut