get app
inews
Aa Read Next : Sapa Masyarakat Perbukitan, Ibnu Salim Ajak Lestarikan Peresean

Hj. Sumiatun Terima Anugerah Pemimpin Daerah Awards Kategori Tokoh Daerah Perempuan Inspiratif

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 19:35 WIB
header img
Hj. Sumiatun menerima penghargaan Pemimpin Daerah Award 2024 sebagai Tokoh Daerah Perempuan Inspiratif di Gedung iNews Tower Jakarta Kamis malam Foto : Istimewa

Lombok Barat, iNewsmataram.id- Mantan Wakil Bupati Lombok Barat periode 2018 - 2023 Hj. Sumiatun meraih penghargaan Pemimpin Daerah Aword 2024 sebagai Tokoh Daerah Perempuan Inspiratif.

Penyerahan anugerah Pemimpin Daerah Awards 2024 yang diselenggarakan oleh iNews itu berlangsung di Jakarta Convert Hall, Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat.

Gemerlap malam penganugerahan itu dihadiri sejumlah petinggi negara di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN/RB) Azwar Anas serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Anugerah tersebut diberikan kepada para pemimpin daerah yang sangat kreatif. Sumiatun yang merupakan politisi Partai Golkar itu dinilai berhasil menjalankan tugasnya memimpin Lombok Barat.

Kepala Biro iNews NTB Rida Andi Patiroi membenarkan pemberian anugerah itu. Sumiatun dikenal sebagai pemimpin inspiratif selama memimpin Lombok Barat baik sebagai Wakil Bupati Lombok Barat maupun saat menjabat sebagai Pj Buptai Lombok Barat selama enam bulan.

"Hj. Sumiatin meraih penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 Tokoh Daerah Perempuan Inspiratif yang diselenggarakan iNews di Jakarta Convert Hall, Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat Kamis malam (8/8/2024), " Ujar Rida sapaan karibnya.

Penghargaan tersebut diberikan karena Sumiatun telah membawa banyak perubahan pembangunan signifikan di Kabupaten Lombok Barat. Berbagai insfrastruktur kian gencar dibangun. Mulai jalan, jembatan, gedung sekolah, dan berbagai sarana publik lainnya.

Tidak hanya itu, di masa kepemimpinanya, Lombok Barat mengalami berbagai kemajuan di berbagai bidang, terbukti dengan diraihnya sejumlah penghargaan baik dari tingkat provinsi maupun pusat.

Hj. Sumiatun mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Lombok Barat yang sudah mendukung program-progam yang dikerjakannya untuk kemajuan daerah tentu ini kerja bersama dengan semua SKPD yang ada di Pemda Lombok Barat.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Lombok Barat dan seluruh elemen pemerintahan Kabupaten Lombok Barat yang sudah berjuang untuk daerah,” jelasnya.

Walau begitu, dia mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas dalam membangun Lombok Barat. Untuk itu, dia terus mengupayakan yang terbaik untuk melayani masyarakat. ’

’Terus bergandeng tangan, berbenah, bekerja, dan berkarya yang terbaik untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Hj. Sumiatun sedang berikhtiar untuk kembali memimpin Lombok Barat. Dia berpasangan dengan Ibnu Salim yang saat ini menjabat Inspektur Provinsi NTB.

Pasangan Hj. Sumiatun - Ibnu Salim ini akan diusung lima partai politik pada pemilu kepala daerah 2024 27 November 2024 mendatang.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut