get app
inews
Aa Read Next : Politisi PKS ini Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Pondok Pesantren Ketimbang Sekolah Umum

Lentera Hati Islamic Boarding School Bagikan 500 Paket Daging Kurban

Selasa, 18 Juni 2024 | 11:01 WIB
header img
Ketua panitia kurban Lentera Hati Islamic Boarding School Ustadz Syahrul Azis saat menyerahkan daging kurban kepada masyarakat penerima pada Selasa (18/6/2024) Foto : iNewsmataram.id/Edy Gustan

Lombok Barat,iNewsmataram.id-Lentera Hati Islamic Boarding School membagikan 500 paket daging kurban ke berbagai titik di Lombok Barat.

Salah satu lembaga pendidikan terkemuka di NTB itu menyembelih enam ekor sapi dan tujuh ekor kambing pada Hari Raya Iedul Adha 1445 Hijriah Tahun ini.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap Iedul Adha dan Alhamdulillah jumlah hewan kurban yang disembelih terus bertambah setiap tahunnya,” ujar Ustadz H. Ajis Sukma Ali Usman kepada iNewsmataram.id Selasa (18/6/2024).


Sejumlah ibu-ibu di Lentera Hati Islamic Boarding School Sedang menyiapkan paket daging kurban. Foto : iNewsmataram.id/Edy Gustan

Lentera Hati Islamic Boarding School lembaga pendidikan berbasis Pondok Pesantren. Lembaga ini mendidik dan membina pelajar jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketua panitia kurban Syahrul Azis mengatakan seluruh paket daging kurban itu dibagikan kepada masyarakat sekitar Pondok Pesantren Lentera Hati di Ireng, Desa Jati Sela, Lombok Barat, masjid di kampus Lentera Hati Jempong Mataram, panti jompo, dan Masjid BHP.

Pimpinan Lentera Hati Islamic Boarding School Dr.TGH. Muazar Habibi Ikut menyaksikan sekaligus membagikan daging hewan kurban tersebut.

“Penyembelihan berlangsung Hari ini dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat,” paparnya.

Lentera Hati Islamic Boarding School ini merupakan lembaga Pendidikan unggulan yang dilengkapi dengan fasilitas sangat memadai.

Tidak saja menerapkan kurikulum Nasional, Lentera Hati juga menanamkan pendidikan karakter berbasis Al-Qur’an. Sejak jenjang SD sudah ada program tahfiz, pengembangan bakat seperti bela diri wushu, karate, hadrah, pramuka, dan kegiatan lainnya.

Lembaga Pendidikan ini terus berkembang hingga pada 2021 Lentera Hati menerima siswa SMA yang mengintegrasikan pendidikan Nasional dengan pendidikan pesantren.

SMA Lentera Hati Islamic Boarding School memiliki Banyak program di antaranya program tahfidz, sains dan teknologi, belajar kitab kuning, bilingual, pengabdian masyarakat, hingga program magang ke lembaga nasional dan Internasional.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut