get app
inews
Aa Read Next : YRBK Subang; Noktah Bukti Cinta Kami pada Gerak Sastra dan Budaya

Buka Peluang Kerja Lulusan, Universitas Hamzanwadi Teken Kerja Sama dengan Redy Indonesia

Minggu, 26 November 2023 | 15:57 WIB
header img
Penandatanganan kerja sama antara Wakil Rektor 1 Dr. Abdulah Muzakar dari Universitas Hamzanwadi dan Rio Pasaribu selaku chief executive officer (CEO) dari PT Redy Indonesia. Jumat (24/11/2023). Foto: Istimewa

SELONG, iNewsMataram.id-Universitas Hamzanwadi menandatangani MoU, MoA, dan IA dengan PT Redy Indonesia sekaligus seminar karier, yang bekerja sama dengan Kominfo, Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan IGDX Career, Jumat (24/11/2023).

Hadir dalam penandatanganan itu, Wakil Rektor 1 Dr. Abdulah Muzakar dari Universitas Hamzanwadi dan Rio Pasaribu selaku chief executive officer (CEO) dari PT Redy Indonesia.

Juga narasumber seminar dengan tema Build Career in The Game Industry dari Recruiter/HR Lead at Alegrium Ayu Putu Kartika Dev, salah satu perusahaan Game Developer terbesar di Indonesia.

Para mahasiswa dan alumni dari Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi dan sejumlah dosen pun tampak hadir mengikuti acara tersebut.

"Kerja sama ini memberikan ruang bagi fakultas teknik meningkatkan kualitas lulusan sehingga memiliki peluang kerja yang baik di masa mendatang," papar Abdullah Muzakar.

Menurut dia, perusahaan tersebut dapat memberikan kontribusi dan saling memberi manfaat kedua pihak. Patform perusahaan bergerak dalam meningkatkan serapan tenaga kerja dan siap berkarya di Indonesia.

"Kami berharap, melalui kerja sama ini, mahasiswa dapat belajar dengan baik sehingga mereka dapat diterima di tempat kerja yang sesuai harapan saat lulus nanti," tandas pria yang karib disapa Mr Jeck itu.

Selain itu, di era revolusi industri 4.0 sekarang ini, peluang kerja relatif sulit. Karena itu, inovasi dan kreasi untuk mendapatkan pekerjaan, bahkan menciptakan peluang kerja bagi orang lain, sangat dibutuhkan.

"Kami berharap alumni fakultas teknik dengan kemampuan yang didapatkan selama kuliah dapat melakukan terobosan. Salah satunya mengembangkan platform kerja melalui teknologi digital yang sekarang ini sedang tren," pungkasnya. (*)

Editor : Maryani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut