get app
inews
Aa Read Next : Fat Cat Terjun dari Jembatan Chongqing, Rion Terjun dari Kapal ke Laut

Rute Penerbangan Internasional Lombok-Kuala Lumpur Dibuka Hari Ini

Rabu, 23 Agustus 2023 | 10:32 WIB
header img
Perwakilan PT Angkasa Pura I mengalungkan bunga kepada perwakilan lima penumpang rute Lombok-Kuala Lumpur, Rabu (23/08/2023). Foto: Istimewa

PRAYA, iNewsMataram.id-PT Angkasa Pura I Bandara Lombok melayani rute penerbangan internasional baru dari Lombok (LOP) menuju Kuala Lumpur (KUL) dengan maskapai Super Air Jet mulai hari ini.

Seremonial penerbangan perdana rute LOP-KUL ini dilakukan di area ruang tunggu penumpang internasional Bandara Lombok, Rabu (23/08/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan, Direktur Niaga Super Air Jet Novi Harahap, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaluddin, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Lalu Moh Faozal, perwakilan Kantor Bea Cukai Mataram dan Kantor Imigrasi Mataram.

Perwakilan PT Angkasa Pura I Bandara Lombok mengalungkan bunga kepada lima perwakilan penumpang Super Air Jet nomor penerbangan IU160 pada prosesi tersebut.

Sebanyak 141 penumpang akan bertolak ke Kuala Lumpur pada penerbangan perdana yang menggunakan armada pesawat Airbus 320-200 ini. Pesawat tersebut berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi dengan frekuensi tujuh kali seminggu.

Untuk jadwalnya, Super Air Jet nomor penerbangan IU160 akan berangkat dari Lombok pukul 06.15 Wita dan tiba Kuala Lumpur pukul 09.25 waktu setempat.

Sementara itu, Super Air Jet nomor penerbangan IU161 akan berangkat dari Kuala Lumpur pukul 16.50 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 20.00 Wita.

Dengan penambahan penerbangan tersebut, berarti ada tiga maskapai yang melayani rute internasional dari Lombok, yaitu AirAsia (Lombok-Kuala Lumpur), Scoot (Lombok-Singapura), dan Super Air Jet (Lombok-Kuala Lumpur).

“Kami menyambut baik hadirnya pilihan penerbangan baru bagi pengguna jasa di Bandara Lombok ini. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan pelaku perjalanan dari Lombok, NTB, menuju Kuala Lumpur, Malaysia, dan sebaliknya," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan.

Adil berharap wisatawan mancanegara yang berkunjung ke NTB semakin banyak karena konektivitas penerbangan langsung Lombok-Kuala Lumpur ini. Juga mendorong peningkatan kegiatan pariwisata dan mendukung pertumbuhan ekonomi Provinsi NTB.

Sebab, selain memiliki kekayaan alam, keragaman budaya, dan destinasi pariwisata yang unik, Lombok juga merupakan tuan rumah bagi ajang internasional dan bergengsi kelas dunia, di antaranya MotoGP pada Oktober 2023 mendatang.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Super Air Jet, Pemerintah Provinsi NTB, serta seluruh stakeholder yang telah berkolaborasi mewujudkan konektivitas udara dari dan menuju Lombok. Kami berharap akan makin banyak lagi rute-rute penerbangan lain yang hadir di Bandara Lombok,” tandas Adil. (*)

Editor : Maryani

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut