get app
inews
Aa Read Next : Prof. Atun Wardatun : Ini Manfaat Pemimpin Perempuan Untuk Kemajuan NTB

Kampus Swasta Terbaik NTB Gelar General English Program

Rabu, 02 Agustus 2023 | 07:45 WIB
header img
Universitas Hamzanwadi, kampus swasta terbaik di NTB, menggelar opening ceremony General English, Selasa (01/08/2023). Foto: Istimewa

SELONG, iNewsMataram.id-Universitas Hamzanwadi, kampus swasta terbaik di NTB, menggelar opening ceremony General English.

Program unggulan ini telah diinisiasi secara berkala sebagai upaya konstruktif mengusung visi kampus berdaya saing global dan berbudaya santri.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah diselenggarakan dari tahun-tahun sebelumnya.

General English merupakan desain belajar dengan pembiasaan komunikasi di lingkungan akademik, yang mengangkat topik-topik dan menyentuh langsung dengan kebutuhan global.

Kegiatan General English di bawah Pusat Bahasa Universitas Hamzanwadi ini mengusung tema “General English: Embracing Global Communication”, yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Hamzanwadi Sitti Rohmi Djalillah.

Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa bahasa merupakan pintu masuk ilmu pengetahuan.

Apabila bahasa internasional dikuasai, kita akan semakin luas jangkauan ilmu pengetahuan yang dapat diakses dan dipelajari.

"Bahasa Inggris tidak menuntut kesempurnaan, tetapi bahasa Inggris menuntut kita mulai dari hal-hal sederhana untuk berlatih," tandasnya.

Dia juga mengajak semua mahasiswa belajar dengan tekun, kerja keras, dan menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya.

Namun, semua itu tidak lepas dari ikhtiar dan perjuangan untuk menggapainya.

Belajar bahasa inggris juga membuka peluang karier yang lebih baik. Salah satu jalan yang paling konkret, yakni menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan dunia.

Sementara itu, Koordinator Program General English Riadatus Solihin menuturkan, General English tahun ini diikuti oleh lebih dari 1500-an calon mahasiswa baru Universitas Hamzanwadi dari berbagai daerah.

General English ini merupakan program solutif, yang menyediakan ruang mahasiswa berkompetisi global dengan tetap mengonsumsi nilai santri sebagai karakter kampus Universitas Hamzanwadi.

Ke depan, program General English ini akan dapat menjembatani mahasiswa lebih banyak belajar dan bekerja lintas negara dari beberapa ketersediaan program pusat bahasa, yang bisa dipilih mahasiswa sesuai kebutuhan. (*)

Editor : Maryani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut