get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Ajukan Anggaran ke Menkeu Untuk Mendukung Gelaran MXGP 2024 di NTB

Inspektur Ibnu Salim Apresiasi Sukses Gelaran MXGP di NTB

Rabu, 05 Juli 2023 | 10:38 WIB
header img
Inspektur Provinsi NTB Ibnu Salim bersama salah seorang pembalap MXGP di Sirkuit MXGP Eks Bandara Selaparang Mataram. Foto:iNewsmataram.id/Yodi

Mataram,iNewsmataram.id-Inspektur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ibnu Salim mengapresiasi sukses gelaran MXGP baik di Samota Sumbawa maupun di Eks Bandara Selaparang, Lombok.

Menurutnya, kegiatan itu sangat membanggakan warga NTB. Sukses motocross dunia itu berkat kerjasama semua pihak. Tidak terkecuali Pemerintah Provinsi NTB.

Ibnu Salim mengatakan, gelaran dua seri MXGP yang berlangsung di NTB tidak lepas dari kegigihan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah.

"Kesuksesan ini merupakan kesuksesan kita semua. Mengutip apa yang selalu disampaikan Gubernur bahwa setiap ada kemauan di sana ada jalan," ujar Ibnu Salim kepada wartawan Rabu (5/7/2023).

Dia menilai, kesuksesan ini berdampak terhadap berbagai hal terutama peningkatan sektor ekonomi masyarakat. Tidak terkecuali IKM/UMKM yang mendapat berkah dari gelaran MXGP tersebut.

Tidak hanya itu, sektor pariwisata juga mendulang berkah baik transportasi, perhotelan, maupun kuliner.

Ibnu Salim yang juga Ketua Pengda Perkemi/Shorinji Kempo NTB ini berharap kegiatan event internasional ini digelar berkelanjutan.

Dia optimistis kegiatan selanjutnya mengalami peningkatan kualitas baik dari aspek penyelenggaraan event, pelayanan transportasi, akomodasi serta partisipasi untuk memperkuat perekonomian masyarakat.

Lagipula, kata pria yang karib disapa Abah Ibnu ini, NTB bersama Bali dan NTT menjadi daerah tujuan wisata nasional karena keindahan alam dan budayanya. Bahkan, NTB khususnya sudah dikenal sebagai daerah sport tourism.

"Karena itu mari dukung program pemerintah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat melalui sport tourism. Selain itu, Inshaa Allah keberkahan lainnya bagi NTB mendatang adalah telah ditetapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2028 nanti" paparnya.

Tidak hanya MXGP, sebagai warga Lombok Barat, Ibnu Salim sangat mendukung penuh rencana pembangunan stadion skala Internasional di kawasan Lombok Barat juga venue venue lainnya dengan pertimbangan pemerataan pembangunan infrastruktur strategis.

Jika pembangunan stadion ini terwujud, Ibnu yakini akan secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat dan daerah NTB.

Terlebih bagi daerah Lombok Barat yang menjadi lokasi pembangunan infrastruktur stadion bertaraf Internasional itu.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut