get app
inews
Aa Read Next : Kurtubi Berharap Presiden RI Terpilih Realisasikan Industri Nuklir

Ketemu Anies, Partai Gerindra Bakal Sanksi Mori Hanafi

Senin, 30 Januari 2023 | 12:29 WIB
header img
Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan saat foto bersama masyarakat di Bandara Internasional Lombok Senin (30/1/2023) Foto. iNewsMataram.id/Edy Gustan

Mataram,iNewsMataram.id- Ketua Organisasi dan Kaderisasi DPD Partai Gerindra NTB Sudirsah Sujanto mengaku terkejut dengan munculnya foto Mori Hanafi bersama Anies Baswedan di Bandara Internasional Lombok pada Senin (30/1/2022).

Dalam keterangan persnya, Sudirsah menyayangkan hal itu. Lagipula, Partai Gerindra sudah memutuskan sikap mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden RI.

"Partai sudah menyatakan Prabowo sebagai calon Presiden RI dan itu harus tegak lurus diikuti semua kader dari atas ke bawah," ujar Sudirsah kepada wartawan.

Dia menilai apa yang dilakukan Mori Hanafi secara tidak langsung telah melanggar keputusan partai itu. Maka itu, pihaknya berencana akan memberikan sanksi secepatnya. Tentu melalui mekanisme internal Partai Gerindra."Sanksinya ya bisa sampai pemecatan," tegas Sudirsah.

Beredar foto Mori Hanafi berjalan berdampingan bersama Anies Rasyid Baswedan di Bandara Internasional Lombok. Foto itu menyebar luas di media sosial tidak terkecuali di group WhatsApp.

Dikonfirmasi terpisah, Mori Hanafi tidak menampik hal itu. Hanya saja, saat itu dia dalam perjalanan menuju Bima untuk mengurus persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Kebetulan saya bertemu pak Anies di Bandara Internasional Lombok saat hendak menuju Bima untuk mengurus persiapan Porprov," ujar Mori Hanafi.

Anies Baswedan merupakan bakal calon Presiden RI dari Partai Nasdem. Dia berada di NTB untuk bersilaturahmi dengan berbagai pihak.

Anies mengunjungi Pondok Pesantren Yatofa dan bertemu TGH Fadli Fadil Tohir. Selanjutnya, Anies Baswedan menuju Lombok Timur untuk bertemu masyarakat sekaligus melantik pengurus DPRT Nasdem di Masbagik Lombok Timur.

Dia juga akan menghadiri rapat terbatas dengan sejumlah organisasi pendukung Anies Baswedan di Kota Mataram untuk selanjutnya bertolak ke Pulau Sumbawa pada Selasa (31/1/2022).

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut