get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkara Berbagi Jumat Berkah di SDN Nanggerang, Subang

Universitas Hamzanwadi Sukses Gelar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 22 Januari 2023 | 00:15 WIB
header img
Sejumlah mahasiswa peserta pertukaran mahasiswa merdeka dari 11 perguruan tinggi di Indonesia usai menimba ilmu di Universitas Hamzanwadi. Foto:Universitas Hamzanwadi/istimewa

Lombok Timur,iNewsMataram.id-Ketua Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Kemendikbud Ristek RI Diyah Ayu Yuli Murniati mengapresiasi pelaksanaan PPM angkatan 2 Inbound Universitas Hamzanwadi. Diyah senang Universitas Hamzanwadi sukses menggelar PPM 2 tahun 2022.

Pertukaran mahasiswa inbound merupakan kegiatan belajar mahasiswa dari luar Universitas Hamzanwadi. Sebanyak 19 mahasiswa dari 11 perguruan tinggi di Indonesia disebar di sejumlah program studi di Universitas Hamzanwadi.

Program pertukaran mahasiswa ini berlangsung selama beberapa bulan dan berkahir pada 21 Januari 2023. Diyah mengikuti perpisahan pertukaran mahasiswa merdeka itu secara virtual.

Universitas Hamzanwadi menjadi penyelenggara PMM 2 Inbound wilayah timur Indonesia. Tidak hanya menerima mahasiswa, Universitas Hamzanwadi juga mengirim 155 mahasiswanya untuk mengikuti PMM 2 Outbond.

Dia berharap peserta PMM 2 Inbound di Universitas Hamzanwadi itu dapat mengamalkan ilmunya di kampus mereka masing-masing.

“Keberagaman menjadi menjadi frame dalam program ini, bersatu dalam perbedaan. 11 Universitas, berbagai ras, suku, agama, berkumpul mengikuti perkuliahan di Universitas Hamzanwadi,” Ujar Diyah Ayu.

Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi setinggi tingginya mahasiswa yang memilih Universitas Hamzanwadi sebagai tujuan kegiatan PMM 2.


Inilah para mahasiswa peserta pertukaran mahasiswa.merdeka yang belajar di Universitas Hamzanwadi. Foto: istimewa

Wakil Gubernur NTB itu berharap mereka menjadikan pengalaman selama belajar di Universitas Hamzanwadi sebagai cerita baik di kampusnya masing-masing.

"Semoga apa yang diperoleh di Universitas Hamzanwadi serta pergaulan dengan masyarakat NTB memberi kesan baik sehingga nantinya kembali lagi ke NTB," ungkap Rohmi.

Wakil Rektor 1 Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakkar mengucapkan perpisahan kepada mahasiswa PMM Inbound di Universitas Hamzanwadi. Dia berharap program tersebut terus berlanjut dan berdampak positif bagi dunia pendidikan.

Dia juga senang dengan kedatangan para mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang mengikuti PMM 2 di 54 universitas di Indonesia.

“Selamat datang kembali mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang tersebar di 54 kampus di Indonesia. Kita berharap bisa menerapkan ilmu dan pengalamannya di Universitas Hamzanwadi sehingga berdampak positif bagi kampus," paparnya.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut