get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkara Berbagi Jumat Berkah di SDN Nanggerang, Subang

Universitas Hamzanwadi Proaktif Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Kamis, 08 Desember 2022 | 17:45 WIB
header img
Proses wisuda di Universitas Hamzanwadi Pancor pada Kamis (8/12/2022). Foto: Universitas Hamzanwadi/istimewa

LOMBOK TIMUR, iNewsMataram.id-Universitas Hamzanwadi, Pancor, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), berusaha terlibat proaktif dalam berbagai kegiatan pendidikan berkualitas.

Bersama kampus-kampus besar lainnya di seluruh Indonesia, Universitas Hamzanwadi berupaya memberikan kualitas pendidikan terbaik dan ideal bagi generasi hari ini dan masa depan.

Sejak awal, Yayasan dan Universitas Hamzanwadi menyadari konteks pembelajaran abad ke-21, yang menerapkan kreativitas, berpikir kritis, kerja sama, serta keterampilan komunikasi, kemasyarakatan, dan karakter.

Sebagai lembaga pendidikan, peserta didik juga tetap memerlukan kemampuan teknik dan kompetensi keilmuan yang mampu bersaing dalam dunia kerja.

Ketua YPH PPD NWDI Pancor H. M. Djamaluddin menuturkan, era revolusi industri 4.0 juga mengubah cara pandang tentang pendidikan. Perubahan yang dilakukan tidak sekadar cara mengajar, juga perubahan cara pandang terhadap konsep pendidikan itu sendiri.

“Pendidikan setidaknya harus mampu menyiapkan anak didik menghadapi tiga hal, yakni menyiapkan anak agar bisa bekerja, menyelesaikan masalah yang belum muncul, dan menggunakan teknologi yang belum ditemukan,” paparnya.

Dalam acara wisuda pada Kamis (8/12/2022), Rektor Universitas Hamzanwadi Sitti Rohmi Djalilah memaparkan, salah satu wujud tanggung jawab dan komitmen mereka pada dunia pendidikan, seluruh civitas akademika Universitas Hamzanwadi telah membangun semangat kolektif dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak, yang memiliki kepedulian sama, untuk mewujudkan kualitas pendidikan memadai sesuai standar nasional, regional, dan global. Hal itu sebagai acuan pembinaan dan pengembangan pendidikan tinggi bagi generasi selanjutnya,” paparnya.

Ummi Rohmi, sapaan akrabnya, menambahkan, setiap tahun sejak 2016 kampus telah mengirim ratusan mahasiswa mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Windesheim University Netherlands, The University of Adeliade South Australia, University Teknologi Malaysia, dan beberapa perguruan tinggi luar negeri lainnya.

“Hal ini kami sampaikan sebagai pembuktian bahwa kualitas adalah ruh dari setiap gerak dan langkah pengembangan di Universitas Hamzanwadi,” tandasnya.

Selain itu, Universitas Hamzanwadi juga membuktikan jumlah lulusan yang meningkat mampu bersaing memperebutkan posisi sebagai bagian dari perguruan tinggi maju dan ternama, baik di dalam maupun luar negeri.

Beberapa kampus ternama di luar negeri itu, di antaranya UPSI dan UTM Malaysia, Universitas Mahidol Thailand, Chaoyang University of Technology Taiwan, Warsaw dan Koppernikus Polandia, Monash University Australia, Nottingham University dan Universitas Belfast United Kingdom.

Editor : Edy Gustan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut