get app
inews
Aa Read Next : Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PPP, Bunda Diyah Optimis Rohmi - Firin Kantongi 20 Kursi

Toprak Razgatioglu Menang Race Pertama, Penonton Histeris

Sabtu, 12 November 2022 | 17:38 WIB
header img
Penonton WSBK Mandalika memadati Tribun H di Gate 2 Sirkuit Pertamina Mandalika di hari ke dua Race Pertama WSBK Mandalika. Foto: Edy Gustan/Istimewa.

LOMBOK TENGAH, iNewsMataram.id-Antusiasme penonton di Gate II Festival pada ajang balap World Superbike Mandalika cukup tinggi. Penonton memadati dua tribune di Tribune H sebelah barat area UMKM.

Mereka masuk melalui pintu Gate II menggunakan bus gratis yang disediakan Dinas Perhubungan Dishub NTB.

Cuaca panas di Sirkuit Pertamina Mandalika seolah tidak menurunkan semangat para penonton WSBK Mandalika 2022.

Pantauan iNewsMataram.id di pintu masuk Tribune H, para penonton mengantre untuk diperiksa. Aparat keamanan menggunakan alat deteksi logam untuk memeriksa bawaan penonton.

"Dilarang membawa senjata tajam, makanan, minuman, dan bahan peledak atau yang muda meledak," teriak petugas keamanan melalui pengeras suara.

Para penonton menyaksikan atraksi Toprak Razgatioglu yang berhasil menjuarai race pertama WSBK Mandalika pada Sabtu siang (12/11/2022).

Penonton di Tribun H berteriak histeris begitu Toprak melakukan atraksi usai menyelesaikan race. Antusiasme penonton mulai terlihat meningkat sejak pukul 08.00 Wita.

Mereka berbondong-bondong mendatangi Sirkuit Pertamina Mandalika melalui sejumlah pintu masuk.

Melihat hal itu, target untuk memecahkan rekor jumlah penonton WSBK terbanyak kemungkinan bisa terjadi. Lagipula, penjualan tiket untuk menonton WSBK Mandalika masih terus berlangsung.

Komandan Lapangan WSBK Mandalika Jamaluddin Malady mengklaim penonton WSBK Mandalika melebihi penonton di Sirkuit Donnington Lark, Inggris, yang mencapai 42 ribu penonton.

"Traffic-nya terus naik. Sekarang sudah 40 ribuan", ungkap Komandan Lapangan Event WSBK Mandalika Jamaludin Malady di Media Center Indonesia, Sabtu (12/11/2022).

Dia menargetkan penonton sebanyak 50 hingga 60 ribu. Dari data penjualan tiket yang dikoordinasi MGPA saat ini sudah menembus angka 40 ribu lebih.

Belum lagi penjualan tiket yang dikoordinasi masing-masing kabupaten/kota di NTB. Dengan demikian, total minimal 50 ribu penonton bakal hadir pada ajang WSBK Mandalika tahun ini.

Dari jumlah yang terjual penonton luar daerah sebanyak dua persen dan sisanya penonton lokal dengan diskon sampai 50 persen. (*)

Editor : Maryani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut