get app
inews
Aa Read Next : Homologasi, Sirkuit Pertamina Mandalika Peroleh Grade A

MGPA: Nggak Boleh Nonton Balapan WSBK Dari Atas Bukit

Senin, 07 November 2022 | 09:14 WIB
header img
Sirkuit Mandalika. Foto: Istimewa

LOMBOK TENGAH,iNewsMataram.id-Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan penonton harus membeli tiket dan menempati tempat sesuai kelasnya. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat untuk menertibkan penonton yang menikmati balapan dari atas bukit.

Diketahui,Sirkuit Mandalika berkapasitas 195.700 orang itu dikelilingi sejumlah bukit. Ada Bukit Seger yang letaknya tepat di tikungan selatan, ada juga Bukit Meresek. Serta banyak lagi bukit lainnya di sekitar Sirkuit.

"Kami berharap semua mematuhi aturan yang ada. Termasuk larangan menonton dari atas bukit di luar Sirkuit Mandalika,"ujar Priandhi kepada wartawan Senin (7/11/2022).

Sirkuit Mandalika di Praya Lombok Tengah mulai ramai menjelang perhelatan balap motor Word Superbike (WSBK) 2022. Segala perbaikan dilakukan untuk memberi kenyamanan penonton WSBK. Baik di dalam, maupun di luar sirkuit.

Meski begitu, pengalaman sebelumnya, tidak sedikit penonton yang menikmati balapan dari atas bukit. Bukit-bukit itu menjadi salah satu tempat favorit penonton pada gelaran WSBK dan MotoGP 2021 lalu.

Priandhi menegaskan, penonton tidak lagi boleh menonton dari atas bukit pada WSBK 2022. "Nggak boleh karena banyak risikonya. Nanti ada petugas kepolisian yang berjaga di sana," ujar Prihadi.

Dia mengatakan, secara umum persiapan menjelang balap motor WSBK berjalan dengan baik. Termasuk penjualan tiket yang terus meningkat dari hari ke hari. Dia optimistis gelaran WSBK Mandalika berjalan lancar.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut