Tiga Mahasiswa STAI Al Amin Kediri Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Edy Gustan
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 17:56 WIB
Seorang petugas Kantor SAR Mataram saat melihat kondisi jenazah tiga mahasiswa STAI Al Amin Kediri, Lombok Barat yang tewas tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara Minggu sore (2/10/2022). Foto:Kantor SAR Mataram/istimewa

LOMBOK UTARA,iNewsMataram.id-Tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Amin Kediri, Lombok Barat tewas tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara Minggu (2/10/2022).

Ketiga korban masing-masing bernama Eibra Alby Alqi Iqsan (19) warga Sedayu, Kediri, Lombok Barat, Dedi Irawan (19) warga Lendang Luar Sekotong, Lombok Barat, dan Awan Purwanto (19) warga Jonggat, Lombok Tengah.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 wita. Peristiwa itu terjadi ketika mahasiswa sedang berenang di Pantai Klui Lombok Utara.

Salah satu di antara mereka tenggelam dan langsung ditolong oleh lima rekannya. "Saat membantu itu dua orang mengalami kelelahan dan lemas dan dilarikan ke Puskesmas Nipah, Lombok Utara," ujar Sigit melalui keteranga persnya Minggu (2/10/2022).

Sayangnya, nyawa tiga mahasiswa yang tenggelam tidak dapat diselamatkan. Jenazah ketiganya kini berada di Puskesmas Nipah. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait tiga mahasiswa STAI Al Amin yang tewas tenggelam itu.

Editor : Edy Gustan
Bagikan Artikel Ini