Logo Network
Network

Gubernur NTB Perkenalkan Ibnu Salim dan Dua Bacalon Bupati Lobar Kepada Komunitas Pesepeda

Edy Gustan
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 14:16 WIB
Gubernur NTB Perkenalkan Ibnu Salim dan Dua Bacalon Bupati Lobar  Kepada  Komunitas Pesepeda
Gubernur NTB Zulkieflimansyah (pegang gunting) saat meresmikan kawasan Senggigi Bike Par di Bukit Loco, Senggigi, Lombok Barat Minggu (2/10/2022). Foto:iNewsMataram.id/Edy Gustan)

LOMBOK BARAT,iNewsMataram.id-Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah memperkenalkan Ibnu Salim dan dua kandidat bakal calon Bupati Lombok Barat pada komunitas pesepeda di Senggigi Lombok Barat. Bang Zul sapaan karibnya meresmikan jalur sepeda Senggigi Bike Park di Bukit Loco Senggigi Minggu (2/10/2022) pukul 09.00 wita.

Peresmian itu dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Surya Bahari, Inspektur NTB Ibnu Salim, Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Nurul Adha, dan Dirut PT Air Minum Lalu Ahmad Zaini. Hadir juga Kadis Pariwisata Lombok Barat Fajar Taufik dan Kepala Desa Senggigi Lombok Barat.

"Saya perkenalkan di sini ada tiga bahkan empat calon Bupati Lombok Barat. Silakan pak Ibnu Salim untuk menyampaikan harapannya ke depan terkait olahraga sepeda dan pariwisata Lombok Barat," ujar Bang Zul sapaan karibnya.

Senggigi Bike Park berada di atas perbukitan yang cukup menantang untuk pecinta sepeda downhill. Jalur sepeda gunung itu sepanjang 1,8 kilometer dengan fasilitas mobil loading yang memadai.

Bagi para penggemar sepeda gunung, jalur tersebut merupakan semi downhill dengan beberapa tikungan menantang. Pembukaan jalur sepeda gunung itu atas kerja sama antara komunitas pesepeda dengan pihak Desa Senggigi serta kelompok sadar wisata Senggigi Lombok Barat.

Bang Zul berharap dengan pembukaan jalur sepeda itu, menambah semangat para pesepeda tidak terkecuali wisatawan asing. Senggigi yang menjadi salah satu icon pariwisata NTB dikenal dengan panorama alamnya yang indah.

Lagipula, dari puncak Bukit Loco itu akan telihat hamparan birunya Pantai Senggigi dengan buih putihnya. "Para calon Bupati Lombok Barat ini nanti punya gambaran mengenai apa dan bagaimana mengembangkan pariwisata Lombok Barat khususnya Senggigi," ungkap Zul.

Menurutnya, ajang pemilu kepala daerah harus dimanfaatkan sebagai arena adu gagasan dan bukan sebaliknya menjadi arena saling menjatuhkan.

Dia optimistis siapapun yang nantinya terpilih sebagai Bupati Lombok Barat dapat menjalankan amanah rakyat sebaik-baiknya.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News

Bagikan Artikel Ini