get app
inews
Aa
Read Next : Kakak Kandung TGB Kembali Maju di Pilbup Lombok Timur

Ihsan Hamid: Setengah Juta Jamaah NWDI Berpotensi Berlabuh ke Partai Perindo

Senin, 26 September 2022 | 21:14 WIB
header img
Sejumlah jamaah NWDI mengangkat foto Ketua Harian DPP Partai Perindo yang juga Ketua Umum PB NWDI TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi saat Hultah NWDI beberapa waktu lalu. Foto:iNewsMataram.id/Edy Gustan

MATARAM,iNewsMataram.id-Partai Perindo menggurita. Diperkirakan lebih kurang setengah juta jamaah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di NTB bakal berlabuh ke Partai Perindo.

Pengamat politik Universitas Mataram Dr.Ihsan Hamid mengatakan, gerakan yang dilakukan Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB. K.H Muhammad Zainul Majdi dinilai cukup ampuh.

TGB sapaan politikus muda itu sudah mulai dengan terbuka mengajak seluruh pengurus NWDI masuk bergabung ke Partai Perindo. "Itu membuktikan keseriusan TGB dalam memperjuangkan Partai Perindo agar memenuhi target 60 kursi di parlemen pada pemilu 2024 mendatang," ujar Ihsan Hamid kepada wartawan Senin (26/9/2022).

Keputusan TGB untuk menarik gerbong NWDI ke Partai Perindo dinilai sangat menguntungkan Partai Perindo NTB. Lagipula, keberadaan TGB di Partai Perindo diyakini dapat memengaruhi partai lain yang saat ini dipimpin elit NWDI.

Partai Nasdem yang diketuai Hj.Sitti Rohmi Djalilah merupakan salah satu partai yang dinilai akan berdampak atas sikap politik Ketua Umum Pengurus Besar NWDI TGB HM Zainul Majdi itu. NTB yang menjadi basis masa NWDI merupakan target realistis bagi TGB.

Terutama untuk menyuplai tokoh-tokoh sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Parindo. "Ini merupakan pilihan realistis TGB untuk membuktikan diri sebagai politisi berpengaruh di NTB," ungkap Ihsan.

Sebagai tokoh yang pernah berkuasa selama dua periode di NTB, Ihsan menilai TGB punya taktik dan strategi jitu. Tidak sekadar menarik gerbong NWDI, TGB bahkan akan menjadi magnet politik tersendiri bagi masyarakat NTB. Khususnya masyarakat Lombok Timur yang menjadi basis masa NWDI.

Gerakan yang dilakukan TGB itu rupanya disambut antusias tokoh NWDI. Politisi Partai Demokrat yang juga mantan Bupati Lombok Utara Dr.TGH. Najmul Ahyar sudah berlabuh ke partai besutan Hary Tanoe Soedibjo itu. Tidak saja Najmul Ahyar, Doktor bidang politik UIN Syarif Hidayatullah itu juga memprediksi sejumlah elit DPW Partai Nasdem NTB akan berlabuh ke Partai Perindo.

Jika itu terjadi, Ihsan menilai tentu Partai Perindo di NTB akan berpotensi semakin besar yang berimbas pada bertambahnya jumlah kursi legislatif nantinya.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut