get app
inews
Aa Read Next : Leher ditebas Parang oleh Kakak Ipar, Warga Desa Bungtiang Lombok Timur Tewas

Jatuh Dari Tebing, Pemancing Asal Jakarta Tewas

Senin, 26 September 2022 | 12:36 WIB
header img
Tim SAR bersama TNI/Polri dan masyarakat saat mengevakuasi jenazah pemancing asal Jakarta yang tewas terjatuh dari atas tebing Pantai Semeti, Selong Belanak, Lombok Tengah Foto: Kantor SAR Mataram/istimewa

LOMBOK TENGAH,iNewsMatatam.id-Pemenacing asal Jakarta bernama Jumri (50), tewas terjatuh dari atas tebing di Pantai Semeti, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Jumri merupakan karyawan salah satu villa di kawasan tersebut.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan peristiwa itu terjadi pada malam Minggu (24/9). Menurutnya, peristiwa bermula ketika korban pergi memancing bersama temannya di Pantai Semeti. "Ditemukan tadi pagi pukul 06.30 Wita, dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Praya, Lombok Tengah," kata Nanang kepada wartawan Senin (26/9/2022).

Dia mengatakan, pihaknya menerima laporan pada malam minggu, bahwa ada pemancing jatuh dari tebing sekitar pukul 17.00 wita. Korban bersama temannya memancing ikan dengan lokasi berbeda di kawasan Pantai Semeti.

Korban sempat diingatkan temannya agar tidak memancing terlalu jauh. Namun tidak diindahkan. Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescue Pos Unit Siaga SAR Kuta Mandalika untuk melakukan pencarian bersama unsur dari TNI, Polri, masyarakat setempat, dan lainnya.

Akhirnya, korban ditemukan di pesisir pantai pada pencarian hari kedua. "Korban ditemukan sekitar 100 meter arah barat dari lokasi kejadian," ujar Nanang.

Akhir-akhir ini hujan lebat disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di NTB. Kasus itu kini sudah ditangani aparat kepolisian setempat. Pantai Semeti merupakan salah satu kawasan wisata di Lombok Tengah. Tidak sedikit nelayan yang memancing di kawasan itu.  

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut