Logo Network
Network

Pemuda Desa di Dompu Terkapar Kena Bacok Parang

Edy Gustan
.
Kamis, 22 September 2022 | 17:47 WIB
Pemuda Desa di Dompu Terkapar Kena Bacok Parang
HP alias pelaku pembacokan teehadap warga Desa Soriutu, Kecamatan Manggalewa, Dompu saat berada di Mapolres Dompu. Foto:Humas Polda NTB/Istimewa

Dompu,iNewsMataram.id-Orgen tunggal di Desa Soriutu, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu berakhir dengan tumpah darah. HP alias Robi (20) warga Desa Soriutu membacok rekan sekampungnya dengan sebilah parang berulang kali.

Korban bernama Salmih (22) terkapar bersimbah darah dengan luka di bagian dada, tangan, dan wajahnya. Peristiwa itu terjadi pada Rabu malam (21/9/2022) pukul 23.30 wita.

Kejadian itu mengejutkan masyarakat dan penonton hiburan malam orgen tunggal itu. HP alias Robi langsung kabur dan bersembunyi di area perkebunan di Desa Soriutu.

Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli SH langsung memimpin anggotanya memburu pelaku. Dalam hitungan jam sekitar pukul 00.15 wita, timsus Polsek Manggelewa berhasil menangkap HP yang bersembunyi di area perkebunan warga di Desa soriutu. "Selanjutnya pelaku kami bawa ke Polres Dompu," ujar Ramli kepada wartawan Kamis (22/9/2022).

Ramli mengatakan, penganiayaan itu bermula dari percekcokan pada acara hiburan malam orgen tunggal, sehingga berujung penganiayaan. Saat itu HP menegur seseorang  bernama Mus untuk tidak membuat keributan di acara tersebut.

"HP menampar wajah Mus, melihat hal itu korban pun mendekat kemudian mencekik leher HP." Ujar Ramli.

Tidak terima lehernya dicekik, HP mengeluarkan sebilah parang yang diselipkan dipinggangnya. Dia membacok korban secara berulang kali, selanjutnya kabur meninggalkan TKP. Atas insiden itu, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Dompu.

Saat ini, terduga pelaku diamankan di rumah tahanan Polres Dompu untuk proses hukum lebih lanjut. Polisi juga meminta keterangan para saksi, mengamankan barang bukti. Polisi juga mengimbau masyarakat Soriutu tetap tenang dan tidak terprovokasi atas peristiwa berdarah itu.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News

Bagikan Artikel Ini