get app
inews
Aa Read Next : Pos Indonesia Kembali Salurkan Dana Bansos PKH dan Sembako di Mataram

Deretan Artis Fobia Makanan, Nomor 5 Bikin Ngakak

Kamis, 22 September 2022 | 07:37 WIB
header img
Pongki Barata. Foto: instagram @pongki_barata/istimewa

JAKARTA, iNewsMataram.id-Ada-ada saja kelakuan para artis Tanah Air ini. Jangan dikira mereka baik-baik saja saat menghadapi fobia terhadap sesuatu.

Ada, loh, beberapa artis justru stres saat berhadapan dengan makanan tertentu. Mau tahu?

Seperti kita tahu, fobia atau rasa takut yang berlebihan terhadap sesuatu bisa dialami oleh siapa saja, termasuk kalangan artis.

Menariknya, dari berbagai macam fobia, sejumlah artis ini memiliki fobia terhadap beberapa jenis makanan.

Bahkan, ada juga yang takut dengan makanan yang difavoritkan banyak orang. Meski begitu, artis Tanah Air yang fobia makanan-makanan tertentu ini pasti punya alasannya tersendiri.

Nah, lantas siapa saja sih artis Tanah Air yang fobia makanan? Berikut daftar nama artis-artis tersebut.

1. Desta

Artis Tanah Air yang fobia makanan tertentu urutan pertama, ada Desta. Aktor, presenter, komedian dan musisi ini ternyata memiliki fobia terhadap buah pepaya.

Kabarnya, fobia tersebut ada karena kejadian di masa lalu yang membuatnya trauma. Hal itu terjadi karena dulu Desta pernah dipaksa memakan buah pepaya.

Padahal saat itu, dia tidak menyukai buah-buahan. Karena itu, Desta merasa merinding dan mual setiap kali melihat buah pepaya.

2. Raffi Ahmad

Artis Tanah Air yang fobia makanan di urutan berikutnya ada Raffi Ahmad. Suami aktris Nagita Slavina ini diketahui fobia terhadap buah rambutan.

Fobia tersebut muncul karena kejadian yang dialami Raffi ketika dia masih kecil. Gara-gara hal itu, Raffi bisa marah atau jengkel apabila ada yang menjahilinya dengan buah rambutan.

3. Ananda Omesh

Presenter Ananda Omesh juga menjadi salah satu artis Tanah Air yang fobia makanan. Pria yang akrab disapa Omesh tersebut punya fobia dengan nasi kotak.

Fobia Omesh pada nasi kotak diketahui ada hubungannya dengan pengalaman pahitnya di masa lalu.

Saat Omesh kerap memakan nasi kotak di lokasi syuting, dia pernah menemukan lalat hijau besar di dalam nasi kotak.Sejak saat itu, Omesh tidak mau makan nasi kotak di lokasi syuting.

4. Iko Uwais

Piawai dalam seni bela diri dan tampak gagah, itulah Iko Uwais. Tapi di balik kegagahannya, siapa sangka aktor laga tersebut juga masuk dalam jajaran artis Tanah Air yang fobia makanan.

Iko Uwais diketahui punya ketakutan terhadap remahan kerupuk yang menempel di kulit. Sebab, itu bisa membuatnya gatal.

Gara-gara itu pula bintang film The Raid ini tidak suka makan kerupuk.

5. Pongki Barata

Artis Tanah Air yang fobia makanan di urutan terakhir, ada Pongki Barata. Siapa sangka bila vokalis grup band Jikustik ini memiliki fobia terhadap salah satu buah yang banyak digemari masyarakat.

Pemilik nama lengkap Pongki Tri Barata tersebut fobia terhadap buah pisang. Sebab, Pongki berpikir bahwa bentuk pisang mirip dengan hantu yang dia takuti, yakni pocong.

Itulah mengapa hingga kini Pongki dikabarkan masih fobia pisang. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul “Deretan Artis Tanah Air Fobia sama Makanan, Ada yang Takut Nasi Kotak hingga Kerupuk”.

Editor : Maryani

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut