Logo Network
Network

Polda NTB: 272 Ribu Liter Disita Dari Dua Kapal Tanker di Lombok Timur

Edy Gustan
.
Jum'at, 16 September 2022 | 23:02 WIB
Polda NTB: 272 Ribu Liter Disita Dari Dua Kapal Tanker di Lombok Timur
Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto saat menyerahkan bantuan sosial di Mataram. Polda NTB membenarkan penyitaan dua kapal tanker pengangkut 272 Ribu Liter Solar di Lombok Timur. Foto: Humas Polda NTB/Istimewa

LOMBOK TIMUR,iNewsMataram.id-Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Komisaris Besar Polisi Artanto membenarkan adanya penangkapan kapal pengangkut 272 ribu liter solar di Lombok Timur. Ratusan ribu liter solar itu diangkut dengan dua kapal tanker di perairan Labuhan Haji, Lombok Timur pada Kamis (15/9/2022).

Dihubungi via Whatsapp, Artanto mengatakan dua kapal itu berasal dari Musi Palembang. Pihaknya saat ini mengamankan sejumlah awak kapal. Kapal pengangkut ratusan ribu liter solar itu diamankan oleh Tim Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda NTB. "Yang benar jumlahnya 272 ribu liter. Kami masih memeriksa semuanya," ujar Artanto kepada wartawan.

Disinggung tujuan kapal tersebut, Artanto menegaskan semua informasi terkait dua kapal itu sedang didalami. Termasuk izin bongkar muat di tengah laut dan dugaan pengisian bahan bakar untuk sejumlah nelayan di kawasan itu.

Polisi juga belum dapat menjelaskan siapa pemilik dua kapal tersebut. Termasuk ke mana ratusan ribu liter solar itu akan didistribusikan. "Semua masih diselidiki, ke mana tujuan kapal tersebut juga," tegasnya.

Beredar informasi kapal pengangkut ratusan ribu liter solar itu milik perusahaan berinisial CPE asal Palembang. Polisi juga sudah mengetahui identitas perusahaan tujuan solar tersebut. Hanya saja, semua masih dalam proses pengembangan.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News

Bagikan Artikel Ini