Logo Network
Network

Ratusan Ribu Jamaah NWDI Ramaikan Hultah NWDI Ke-87 di Lombok Timur

Edy Gustan
.
Kamis, 15 September 2022 | 17:11 WIB
Ratusan Ribu Jamaah NWDI Ramaikan Hultah NWDI Ke-87 di Lombok Timur
Ribuan santriwati dan jamaah NWDI menggelar Hiziban dalam memperingati Hultah NWDI Ke-87 di Lombok Timur Kamis (15/9/2022). Foto: Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah/istimewa

LOMBOK TIMUR,iNewsMataram.id- Ratusan ribu santri dan masyarakat mengikuti rangkaia pelaksanaan Hari Ulang Tahun (Hultah) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ke-87. Saat ini, lebih kurang sembilan ribu orang memadati GOR Hamzanwadi mengikuti Hiziban Akbar yang dimulai dari Pukul 08.15 WITA.

Jamaah NWDI yang tediri atas santri dan masyarakat tumpah ruag. Mereka rata-rata berpakaian serba putih. Mereka berkumpul untuk bersaalawat kepada nabi besar Muhammad, s.a.w, berzikir, dan berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia, terutama untuk kemajuan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Hiziban merupakan kegiatan yang menjadi tradisi sebelum puncak acara yang akan dilaksanakan pada 18 September 2022 mendatang. Pra Hultah telah dimulai sejak 31 Agustus 2022.


Ribuan jamaah NWDI memggelar hiziban sebagai rangkaian perayaan Hultah NWDI ke-87 yang berlangsung di GOR Pancor Lombok Timur Kamis (15/9/2022). Foto:Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah/istimewa

Masyarakat menyemarakkan dengan berbagai perlombaan dan kegiatan. Ketua Umum YPH PPD NWDI Pancor HM. Djamaluddin mengatakan beragam kegiatan baik bazar dan perlombaan sudah dilakukan. "Hiziban Akbar sekaligus menjadi penutup dari berbagai perlombaan yang dilaksanakan.hari ini," ujar Djamaluddin kepada wartawan Kamis (15/9/2022).

Adapun perlombaan dan kegiatan di antaranya musabaqah, gerak jalan, jalan sehat, drumband dan lainya. Panitia juga menggelar seeminar dan literasi digital yang menampilkan Group Band Wali yang dihadiri oleh hampir 50.000 orang.

Jamal menambahkan, Hultah NWDI yang digelar 18 September diperkirakan akan di hadiri oleh ratusan ribu jemaah dan simpatisan dari seluruh Indonesia dan perwakilan NWDI luar negeri. "Panitia sudah mengantisipasi dan berkoordinasi dengan semua pihak demi lancarnya kegiatan ini," ungkapnya.

Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) merupakan organisasi massa Islam yang berkedudukan di Pancor, Lombok Timur. Organisasi NWDI dipimpin oleh Dr.TGB.H.M Zainul Majdi, MA cucu pendiri Nahdlatul Wathan yang juga Pahlawan Nasional Maulana Syech TG.KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.