get app
inews
Aa
Read Next : Bang Zul Tak Gentar Dihantam Kampanye Hitam

Dianggap Hina Ustazah Ning Imaz, Eko Kuntadhi Diserang Netizen

Kamis, 15 September 2022 | 02:59 WIB
header img
Ini tangkapan layar unggahan twitter Eko Kuntadhi dari akun facebook As Siddik Rasyid Kamis (15/9/2022) Foto: iNewsMataram.id/istimewa

JAKARTA,iNewsMataram.id-Nama Eko Kuntadhi mendadak jadi trending topic di Twitter lantaran cuitannya yang dianggap menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra. Ketua umum Ganjarist itu menjadi bulan-bulanan netizen di akun twitternya pada Rabu (14/9/2022).

Eko Kuntadhi menggugah potongan video ustazah Imaz atau karib disapa Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur yang ditambahkan kalimat bernada senonoh.

Potongan video Ning Imaz, diunggah Eko Kuntadhi pada Selasa (13/9/2022). Dalam video itu Ning Imaz menjelaskan tentang tafsir Alquran Surat Ali Imran ayat 14 tentang apa yang didapatkan laki-laki dan perempuan di surga.

Video Ning Imaz itu sejatinya diproduksi oleh NU Online kemudian diunggah ke Tiktok. Hanya saja, cuitan Eko Kuntadhi membuat netizen meradang. Dia menuliskan kata-kata kasar "Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan sembari mengunggah video Ning Imaz.

Tidak hanya itu, Eko Kuntadhi juga menuliskan kalimat di kolom caption videonya. "Kesimpulan sementara : bidadari ternyata bukan perempuan. Bener perkiraan gue. Lelaki dapat bidadari. Yang perempuan cuma dapat Tupperware...," tulisnya dikutip, Kamis (15/9/2022).

Karuan, unggahannya itu viral dan menyulut emosi netizen. Namun, Eko Kuntadhi sudah menghapus unggahan video itu. Sejumlah ulama dari kalangan Nahdlatul Ulama dan netizen memprotes keras unggahannya itu.

Tidak tanggung-tanggung, Ra'is Syuriah Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Australia dan Selandia Baru, Nadirsyah Hosen atau disapa Gus Nadir langsung angkat bicara.

Dia beraksi keras dengan unggahan potongan video Eko Kunthadi. "Yg anda @_ekokuntadhi posting itu video Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo; istri dari Gus @rifqilmoeslim Beda pendapat hal biasa. Tapi gak usah melabeli dg kata tolol. Posting saja video aslinya. Bukan yg sdh ditambahi kata2 tolol. Belajarlah utk santun dlm perbedaan," tulis Gus Nadir.

Ning Imaz merupakan istri dari Gus Rifqil Moeslim. Cuitan Eko Kuntadhi itu juga langsung ditanggapi oleh Gus Rifqil. Dia langsung mengajak Eko Kuntadhi bertemu untuk menyelesaikan persoalan itu.

 

Berita ini sudah tayang di Sindonews.com dengan judul: Dianggap Hina Ning Imaz dari Lirboyo, Eko Kuntadhi Jadi Bulan-bulanan Netizen

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut