get app
inews
Aa Read Next : Libatkan Komunitas Difabel, PT. PLN Bangun Amani Eco School

Nekat Terjun Ke Laut, Yusril Warga Lombok Tengah Hilang

Rabu, 14 September 2022 | 11:26 WIB
header img
Yusril warga Pengadang, Lombok Tengah terjun ke laut dari kapal DLN Oasis pada Minggu (11/9/2022). (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

LOMBOK BARAT,iNewsMataram.id- Entah apa yang terbersit di pikirannya, pemuda bernama Yusril warga Pengadang, Lombok Tengah ini nekat terjun ke laut dari atas Kapal Oasis tujuan Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (11/9/2022) pada pukul 19.45 Wita saat kapal DLN Oasis dalam perjalanan dari Pulau Jawa. Peristiwa itu mengejutkan awak Kapal DLN Oasis yang sigap melemparkan pelampung ke titik orang yang terjun.

Petugas juga melaprkan kejadian itu kepada Nahkoda kapal berikut titik kordinat posisi jatuhnya Yusril. Saat itu, Yusril diperkirakan berada pada kordinat 06⁰49.001S/ 113⁰42.97' E.

Awak Kapal Oasis pun langsung melakukan pencarian. Kapal juga berbalik untuk mencari orang yang terjun ke laut sesuai kordinat yang dilaporkan.

Nahkoda Kapal DLN Oasis Kapten Purbo Kuncoro dalam laporannya memaparkan bahwa kecepatan angin saat itu mencapai 12 knot dengan arah angin dari timur ke barat dan jarak pandang terbatas. "Pada pukul 20.00 Wita melakukan komunikasi dengan kantor dan SSB radio pantai Surabaya perihal orang jatuh ke laut. Selama komunikasi, pencarian terus dilakukan dengan penyisiran," isi laporan berita acara yang disampaikan kepada Kantor SAR Mataram Rabu (14/9/2022).

Pencarian dan penyisiran dilakukan selama lebih kurang tiga jam di sekitar area jatuhnya Yusril. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Petugas tidak menemukan korban.

Pihak Kapal Oasis pun meminta izin ke radio pantai Surabaya untuk melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Hingga saat ini Yusril belum ditemukan.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut