Logo Network
Network

Sembunyi dari Ibu, Bocah di Lombok Tengah Ditemukan Tewas Keseterum

Edy Gustan
.
Senin, 12 September 2022 | 00:50 WIB
Sembunyi  dari Ibu, Bocah di Lombok Tengah Ditemukan Tewas Keseterum
Korban tersengat listrik di Kopang, Lombok Tengah. Foto: Polres Lombok Tengah/Istimewa

LOMBOK TENGAH, iNewsMataram.id - Ilham Galang Saputra siswa Sekolah Dasar berusia 10 tahun tewas keseterum listrik. Peristiwa itu menggemparkan warga Dusun Gonjong, Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah pada Sabtu 10 September 2022 sekitar pukul 18.00 wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah melalui Kapolsek Kopang AKP Suherdi membenarkan peristiwa itu. Dalam keterangannya, Suherdi menceritakan kronologi peristiwa menyedihkan itu.

Saat itu, sekitar pukul 17.30 wita, Ilham baru pulang bermain dan mengeluhkan sakit mata kepada ibunya. Mendengar keluhan anaknya, ibunya sontak ingin memeriksa mata anaknya.

Tapi entah kenapa, Ilham justru kabur dan bersembunyi. Penasaran dengan apa yang menimpa anaknya, ibunya pun mengejarnya tapi tidak menemukan keberadaan korban.

Ibunya mencoba memanggil-manggil korban namun tidak kunjung ditemui. "Kami sudah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi," kata Suherdi kepada wartawan Minggu (11/9).

Suherdi mengatakan, setelah dicari beberapa lama, ternyata korban ditemukan dalam kondisi kaku di dalam kamar mandi yang tidak digunakan. Salah satu tangan korban memegang kabel listrik mesin air yang terkelupas.

Melihat kondisi anaknya itu, ibu korban menjerit. Dia meminta tolong tetangganya yang langsung mematikan aliran listrik. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kopang.

Nahas, nyawa korban tidak terselamatkan. "Dari keterangan saksi, kuat dugaan korban meninggal akibat sengatan arus listrik dari mesin air. Keluarga korban menolak dilakukan outopsi," papar Suherdi.

Korban langsung dikebumikan di pemakaman desa setempat. Menurut Suherdi, pihak keluarga ikhlas dan menerima peristiwa itu sebagai musibah.

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News

Bagikan Artikel Ini