get app
inews
Aa Read Next : Paket Serasi, Ibnu Salim - Hj Sumiatun Berpotensi Unggul di Pilbup Lobar

Haji Jamhur Figur "Kuda Hitam" di Pilkada Lobar 2024

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:02 WIB
header img
H. Jamhur politisi PKB yang dinilai cocok maju sebagai Calon Bupati Lombok Barat 2024. Foto : Dokumen pribadi/istimewa

Lombok Barat, Mataram.iNews.id – Munculnya tokoh ini semakin menghangatkan  konstelasi politik Lombok Barat jelang pilkada   2024. H. Jamhur, nama politisi gaek Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namanya tidak asing lagi. Baik di kalangan politisi, maupun masyarakat luas.

Anggota DPRD Lombok Barat dua periode ini layak disejajarkan dengan sejumlah tokoh lainnya di Lombok Barat. H.M Nursin, salah satu politisi dan tokoh masyarakat Gerung, Lombok Barat mengakui kapasitas dan kapabilitas Jamhur. “Dia layak mewakili wilayah tengah Lombok Barat,” kata Anggota DPRD NTB periode 2004 – 2009 ini kepada wartawan Kamis (11/8).

Nama Jamhur akhir-akhir ini bahkan mulai dipasangkan dengan sejumlah tokoh lainnya. Dia disebut cocok berdampingan dengan siapa saja. Baik dengan Ibnu Salim, Nauvar Furqoni Farinduan, hingga Ahmad Zaini.

Munculnya nama Jamhur, kata Nursin, menambah daftar politisi bakal calon Bupati Lombok Barat pada pemilu 2024 mendatang. Jamhur juga diyakini akan meraih dukungan kuat dari PKB. “Sosok yang jamak-jamak (biasa), memiliki visi membangun dan sangat dekat dengan masyarakat," jelas Nursin.

Jamhur juga punya modal kuat maju di Pilbup Lombok Barat. Dia dinilai sebagai figur mengayomi dan selalu menjadi jembatan aspirasi rakyat. Peluang Jamhur untuk moncer di perpolitikan Lombok Barat masih terbuka lebar.

Menurut Nursin, dia bisa masuk katagori kuda hitam dan sangat bisa mewarnai politik Lombok Barat. "Tinggal pasangannya saja dari wilayah selatan dan ini masih dinamis ,"imbuhnya.

Munculnya nama tokoh Desa Langko, Kecamatan Lingsar ini diyakini menambah dinamika politik di Lombok Barat. Apalagi, Jamhur menduduki posisi strategis sebagai Sekretaris DPW PKB NTB.  

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut